Hyundai Sudah Tandatangani MOU Rencana Investasi Di Indonesia

Hyundai Sudah Tandatangani MOU Rencana Investasi di Indonesia Dari beberapa pelaku industri di Korea yang akan melakukan investasi, salah satunya adalah Hyundai. (Foto: www.bitebrands.co)

KabarOto.com - Presiden Jokowi bertandang ke Soul Korea Selatan untuk membicarakan investasi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah Indonesia untuk terus menarik investasi Korea Selatan di sektor industri manufaktur. Langkah strategis ini bertujuan untuk memperdalam struktur industri manufaktur nasional agar lebih berdaya saing di kancah global.

“Di dalam peta jalan Making Indonesia 4.0, salah satu program prioritas yang perlu dilaksanakan adalah menarik investasi,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Hyundai Siapkan SUV Pesaing Land Cruiser

Dari beberapa pelaku industri di Korea yang akan melakukan investasi, salah satunya adalah Hyundai. Menurut Airlangga, Hyundai dipastikan akan berinvestasi di Indonesia. "Hyundai sudah tandatangani MOU rencana investasinya di Indonesia," tambah Airlangga.

Airlangga menambahkan, industri otomotif merupakan salah satu sektor yang tengah dipacu pengembangannya sesuai implementasi Making Indonesia 4.0.

Baca Juga: New Santa Fe Dan New H-1 Jadi Andalan Hyundai Di GIIAS 2018

“Sektor tersebut yang akan menjadi pionir dalam penerapan revolusi industri keempat, dengan aspirasi besarnya adalah menjadikan Indonesia masuk dalam jajaran 10 negara perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030,” terangnya.

Guna menarik investasi, Pemerintah Indonesia bertekad menciptakan iklim bisnis yang kondusif serta memberi kemudahan dalam perizinan usaha.