POPULAR STORIES

Hyundai Tambah Dua Pabrik Penghasil Sel Bahan Hidrogen

Hyundai Tambah Dua Pabrik Penghasil Sel Bahan Hidrogen

KabarOto.com - Hyundai mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membuka dua pabrik sel bahan bakar baru di Korea Selatan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis hidrogennya.

Pabrikan mobil tersebut sudah melakukan upacara peletakan batu pertama di Incheon yang menjadi lokasi pabrik penghasil bahan bakar hidrogen dan menginvestasikan $1.1 miliar untuk pabrik yang akan mulai memproduksi sel bahan bakar pada paruh kedua tahun 2023.

Baca juga: Berapa Biaya Listrik Hyundai Kona EV?

Hyundai memperkirakan bahwa mereka akan memproduksi 100.000 sel bahan bakar hidrogen per tahun. Pabrik baru tersebut akan bergabung dengan fasilitas Hyundai di Chungju yang telah memproduksi unit sel bahan bakar sejak 2018. Namun, pabrik tersebut hanya mampu memproduksi 23.000 sistem sel hidrogen per tahun.

“Meskipun ada ketidakpastian karena pandemi Covid-19, kami telah memutuskan untuk melakukan investasi skala besar ini untuk mengamankan daya saing pasar terdepan dalam industri sel bahan bakar global,” kata Sung Hwan Cho, Presiden dan CEO Hyundai Mobis.

Baca juga: Selain Mobil Listrik, Hyundai Juga Memproduksi Mini PC Portabel

Dengan pabrik baru, Hyundai berharap dapat memperluas lini produksinya dan mendiversifikasi bisnis hidrogennya. Perusahaan saat ini membuat sistem untuk kendaraan listrik hidrogen tetapi bermaksud untuk tumbuh ke pasar baru, seperti mesin konstruksi dan peralatan logistik.

Hyundai sendiri telah memproduksi paket sel bahan bakar hidrogen untuk forklift dan saat ini sedang mengembangkan paket daya untuk ekskavator berbahan bakar hidrogen.