Hyundai Tucson 2021, Futuristik Dan Lebih Dinamis

Hyundai Tucson 2021, Futuristik dan Lebih Dinamis

KabarOto.com – Hyundai kembali menghadirkan generasi terbaru kompak SUV kebanggaan mereka Tucson. Model baru ini mengusung gaya lebih dinamis, serta menguatkan aura futuristiknya.

Gaya ala crossover tetap diusung olehnya, tapi bagian wajahnya terlihat lebih seperti mobil Eropa. Apalagi desain DRL LED-nya seperti sayap menyatu dengan gril. Lampu utama seperti kebanyakan mobil sekarang posisinya berpindah di sisi kanan dan kiri bumper.

Melihat bagian sampingnya kita seperti diingatkan pada kombinasi dua merek antara Lexus dan Audi. Di mana sudut garis bodi terlihat tajam dan agresif. Apalagi desain fender flare-nya diberi detil seperti air duct guna mengurangi turbulensi di dalam sepatbor.

Baca Juga : Ini Spesifikasi Suzuki Ignis Time Attack Supergiveaway IMX 2020

Bodi yang sudah keren tersebut lantas dikombinasikan dengan pelek ukuran 17 atau 18 inci, bahkan ada opsi 19 inci model kipas berpalang lima, finishing dual tone. Dibalut ban lansiran Continental atau Michelin Primacy agar memberikan kesan berkendara nyaman dan minim road noise.

Hal serupa berlanjut ke belakang, masih memberikan sportynya. Lampu stop lamp telah menggunakan teknologi LED, yang desainnya mirip taring hewan buas, mengikuti garnis silver dari sisi samping. Tidak hanya itu, sebagai estetika jika diperhatikan bumpernya terdapat detil cetakan tiga dimensi motif prisma.

Mesinnya terdapat pilihan yakni Smartstream 4 silinder direct injection berkapasitas 2.500 cc, sanggup menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 260 Nm, disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan. Lalu mesin hybrid atau plug in hybrid, memiliki mesin 4 silinder berkapasitas 1.600 cc dan motor elektrik, tenaganya mencapai 265 dk.

Tucson baru juga memiliki interior yang keren dan ringkas, balutan bahan fabric atau kulit terkesan mewah. Menggunakan head unit berukuran 10,25 incinya sudah kompatibel fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Sementara telinga dimanjakan oleh speaker premium Bose, ditambah lagi lampu ambient 64 warna dapat disesuaikan dengan suasana hati sang owner.

Baca Juga : Ford Ranger Tremor Siap Terjun Lebih Dalam

Tidak sampai disana, ada Digital Key, sehingga memungkinkan pengguna dapat memakai smartphone jadi smart key guna buka tutup kendaraan. Selain itu dapat juga dipakai untuk menyalakan mesin terlebih dahulu apabila mobil terparkir di luar ruang, agar AC menyala dan ketika kita masuk kabin sudah tidak panas. Oh ya, pengaturan makin mudah karena voice command, jadi sisi interior bisa diperintah menggunakan suara saja, canggih bukan?

Fitur kesalamatannya pun tak tanggung-tanggung sob! Dilengkapi Hyundai SmartSense yang mencakup Highway Driving Assist (HDA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dengan deteksi pejalan kaki, Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot View Monitor, Blind-Spot Collision Warning (BCW), Surround View Monitor, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist (RPCA), Remote Smart Parking Assist (RSPA), High Beam Assist (HBA), dan Driver Attention Warning (DAW). Tidak ketinggalan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dengan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) Advanced Smart Cruise Control (SCC) dengan Stop and Go dan Safe Exit Warning.

Ada beberapa pilihan warna dengan opsional dualtone yakni, Shimmering Silver dengan opsi Dark Knight roof, Amazon Grey opsional Phantom Black roof, Teal opsional Phantom Black roof, Phantom Black with optional Dark Knight roof, Polar White opsional Phantom Black roof, Engine Red opsional Phantom Black roof, Sunset Red opsional Phantom Black roof, Silky Bronze opsional Dark Knight roof, dan Dark Knight opsional Phantom Black roof.