POPULAR STORIES

Hyundai Tucson N Line Rilis Mei 2019, Hadir Dalam 9 Warna

Hyundai Tucson N Line Rilis Mei 2019, Hadir dalam 9 Warna foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Pada ajang Geneva Motor Show, Hyundai gagal untuk menunjukan Tucson N Line garapannya. Tapi baru-baru ini pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengenalkan SUV tadi dengan sosok gagahnya.

tucson

Tucson merupakan mobil SUV pertama keluaran Hyundai yang mendapat N Line treatment. Kabarnya, Tucson N Line akan dijual dalam tiga pilihan mesin. Pertama dengan mesin diesel 2.000 cc CRDi 48V Hybrid, mesin ini paling kuat karena dapat menghasilkan tenaga sebesar 182 dk.

Untuk konsumen yang tidak menginginkan mesin hybrid, bisa memilih mesin bensin T-GDI Turbo berkapasitas 1.600 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 174 dk. Nah, pilihan terakhir adalah mesin diesel CRDi 1.600 cc yang pasti sudah tidak asing lagi, dan dikombinasikan dengan teknologi hybrid 48V dari model 2.000 cc.

Baca juga: Hyundai Kembali Hadir Di Milan Design Week April Mendatang

tucson

Untuk semua opsi pilihan tadi yang diberikan Hyundai, dapat dipasangkan dengan sistem penggerak dua roda mau pun empat roda. Selain itu dapat dipilih dengan girbok manual 6 percepatan atau transmisi kopling ganda 7 percepatan.

Tucson N Line telah diberi sentuhan gaya sporty pada beberapa bagian yang disesuaikan. Misalnya pada bagian depan, Hyundai mendesain bumper tweak dengan intake udara yang berbeda. Begitupun dengan lampu LED DRL yang juga diubah.

Gril depan dipasang dengan sentuhan krom gelap, serta bezel berwarna hitam di sekitar lampu depan. Untuk bagian eksterior lainnya seperti jendelanya diberi warna gelap, sedangkan handle door diberi warna senada dengan bodinya.

Baca juga: Hyundai dan Kia Investasi USD 300 Juta dengan Ola

tucson

Tambahan lainnya pada eksterior, Hyundai banyak memberi warna-warna gelap pada beberapa bagian. Seperti spoiler belakang, atap, spion diberi warna hitam serta penggunaan pelek berukuran 19 inci.

Bagi penumpang atau pengguna Tucson N Line pasti akan sadar dengan beberapa bagian interiornya yang menggunakan bahan kulit. Ada pun beberapa bagian yang menggunakan plastik, dan diberi jahitan kontras berwarna merah.

tucson

Bagian persneling juga diberi sentuhan warna merah dominan hitam, plus pedal berdesain alumunium. Seluruh model Tucson N Line menggunakan sound system Krell dengan 9 speaker, yang penempatannya tersebar di dalam kabin.

Hyundai mengklaim bahwa Tucson N Line menawarkan pengalaman berkendara yang sesuai dengan tampilannya. Nah, mobil ini mulai dipasarkan pada Mei mendatang yang hadir dalam 9 pilihan warna.