Hyundai Tutup Pabriknya Di Amerika Serikat

Hyundai Tutup Pabriknya di Amerika Serikat

KabarOto.com – Hyundai Motor menginformasikan pihaknya menutup pabrik yang berada di Alabama, Amerika Serikat selama 3 minggu ke depan mulai, Minggu 14 Juni lalu.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan mengatakan penutupan pabriknya ini disebabkan krisis cip semikonduktor sekaligus melakukan perawatan rutin pabrik.

Baca Juga : Segera Meluncur, Hyundai Alcazar Dibekali Dua Pilihan Mesin

Hyundai Sonata produksi pabrik Hyundai di Korea Selatan

Sebelumnya, Hyundai juga menghentikan operasional pabriknya yang berada di India sejak 25 Mei karena ada dua pekerjanya yang terpapar Covid-19. Parahnya, sehari sebelum beberapa pekerja melakukan aksi duduk bersama.

Hyundai juga menutup pabriknya di Asan, yang terletak 100 kilometer Seoul. Pabrik ini memproduksi Hyundai Sonata dan Grandeur dan sudah berhenti beroperasi sejak April lalu karean krisis cip semikonduktor.

Baca Juga : Hyundai Indonesia Perpanjang Masa Cek Kendaraan Gratis!

Sebagai informasi, Hyundai memiliki 10 pabrik yang tersebar di Tiongkok, Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India dan Brasil. Seluruh pabrik ini mampu memproduksi 5,5 juta kendaraan setiap tahunnya.

Sementara itu, Kia Corp yang merupakan aliansi Hyundai juga menutup pabriknya di Amerika Serikat dan di Gwangmyeong yang berada di Korea Selatan.