POPULAR STORIES

IIMS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Diikuti Puluhan Merek Mobil Dan Motor

IIMS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Diikuti Puluhan Merek Mobil dan Motor Kunjungan pejabat Pemerintah Kota Surabaya di salah satu booth peserta pameran (Foto: Dyandra Promosindo)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 berlangsung pada 31 Mei - 4 Juni 2023, di Grand City Convex, Surabaya. Event ini merupakan salah satu rangkaian dari IIMS Series, untuk melanjutkan kesuksesan IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Februari lalu. Diikuti puluhan merek mobil dan motor.

Hadir dengan tagline Boost – Bringing Opportunity for Otomotive Society Together, menjadi ruang pameran dan pertemuan antara pelaku bisnis, komunitas, dan masyarakat industri otomotif, untuk berinovasi dan berkolaborasi dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Siap-siap, IIMS Surabaya Bakal Digelar Setelah Lebaran Idul Fitri 2023

IIMS Surabaya diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, serta dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya, Armuji.

Pembukaan IIMS Surabaya 2023 (Foto: Dyandra Promosindo)

“IIMS akan memberikan multiplier efek yang sangat banyak, karena kita bicara kendaraan bermotor ini, supply chain atau rantai pasoknya panjang, terang Benny Sampirwanto.

Saat produk otomotif luas, akan mendorong perekonomian nasional. Diharapkan, acara ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perbaikan dan pengembangan ekonomi, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

IIMS Surabaya menampilkan brand otomotif ternama roda dua dan roda empat hingga industri pendukungnya. Merek mobil di antaranya Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Suzuki, dan Toyota.

Baca Juga: Chery Omoda 5 Hadir Di IIMS Surabaya 2023, Ada Penawaran Menarik Untuk Konsumen

Sepeda motor Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, tidak ketinggalan brand-brand yang dihadirkan oleh Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), yaitu Motoriz, Molindo dan Birubatt. Industri pendukung otomotif seperti, Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch, juga hadir dalam pameran tahunan ini.