POPULAR STORIES

Ikatan Motor Indonesia Diberi Mobil Operasional Hyundai Ioniq Oleh Bamsoet

Ikatan Motor Indonesia Diberi Mobil Operasional Hyundai Ioniq Oleh Bamsoet

KabarOto.com - Organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) klaim pihaknya bakal menggunakan mobil listrik Hyundai Ionic sebagai kendaraan operasional. Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo atau biasa dipanggil Bamsoet, menyebutkan hal tersebut di media sosial Instagram pribadinya.

Bukan tanpa alasan, rupanya Bamsoet menjelaskan bahwa pemilihan tersebut sebagai bentuk andilnya untuk mendukung program pemerintah. Seperti diketahui, pemerintah kita sedang gencarkan industri kendaraan listrik di Tanah Air. "OFFICIAL CAR IMI: Hyundai IONIQ Full Electric (listrik) ~ Mendukung Program Pemerintah," tulis Bamsoet.

Tak hanya itu, Bamsoet juga memamerkan foto mobil putih tersebut yang telah diberi logo IMI pada pintu dan kaca belakang. Kemudian di bagian kap mesin terdapat logo steker yang menandakan sebagai mobil listrik.

Baca Juga: Bamsoet: Bekali Kemampuan Berkendara Pengawalan VIP Dan VVIP

Ia pun mengunggah hal lain tentang mobil tersebut, seperti penjelasan detail dari alasan pemilihan mobil listrik sebagai kendaraan operasional IMI. seperti mendukung program pemerintah dan mengurangi beban subsidi BBM di APBN.

Tak hanya itu, ia juga bilang mobil tersebut meningkatkan tabungan masyarakat dan mengurangi beban pengeluaran rumah tangga atas biaya bulanan servis kendaraan dan pengeluruan rutin harian BBM (bensin), Go Green (ramah lingkungan) dan dianggap sebagai kendaraan masa depan.