POPULAR STORIES

IMI Dan Federasi Balap Internasional Adakan Pelatihan Olahraga Otomotif

IMI dan Federasi Balap Internasional Adakan Pelatihan Olahraga Otomotif Ikatan Motor Indonesia mengadakan acara pelatihan bertajuk FIA Motorsport Development

KabarOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan mendapat bantuan dan dukungan langsung dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) mengadakan acara pelatihan bertajuk FIA Motorsport Development.

Acara ini digelar di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakara Selan. Hadir sebagai pembicara, yaitu pakar olahraga otomotif yang menjadi perwakilan FIA, yaitu Michael Masi dan Phil Livingston dari Confederation of Australian Motorsport (CAMS). Acara ini diikuti 36 peserta, juga dari Malaysia dan Filipina.

Baca Juga:

“FIA Motorsport Development merupakan program sekaligus bantuan yang diberikan FIA atas langkah-langkah yang dilakukan IMI beberapa waktu terakhir untuk turut aktif terlibat ke dalam berbagai kegiatan yang digagas langsung oleh FIA, seperti halnya FIA Motorsport Development yang diadakan di Jenewa, Swiss pada Juni silam di mana IMI ikut terlibat langsung saat itu,” ungkap Jeffrey JP selaku Sekretaris Jenderal IMI Pusat.

“Antusiasme para peserta terhadap program pengembangan olahraga otomotif di tahun ini sangat baik, beberapa juga datang langsung dari luar negeri. Para peserta yang ikut serta juga merupakan pihak-pihak yang memiliki kompetensi dalam bidang olahraga otomotif, seperti promotor sekaligus penyelenggara-penyelenggara kejuaraan. Selain itu, proses keikutsertaan mereka juga telah melalui sistem seleksi karena mereka harus memiliki surat rekomendasi terlebih dahulu dari organisasi olahraga otomotif tempat mereka berasal.” tambah Jeffrey JP

“IMI mengharapkan agar dampak positif yang dihasilkan dari program-program pelatihan seperti ini dapat memberikan sesuatu yang baru dan inovatif bagi olahraga otomotif di Indonesia serta terdistribusi juga hingga IMI Provinsi dan klub-klub otomotif,” pungkas Jeffrey.