POPULAR STORIES

Iker Lecuona Debut Di Suzuka 8 Hours 2022

Iker Lecuona Debut di Suzuka 8 Hours 2022 Iker Lecuona (Sumber foto: Team HRC)

KabarOto.com – Pembalap rookie World Superbike (WSBK) Team HRC, Iker Lecuona akan menjalani debut di Suzuka 8 Hours Endurance Race 2022.

Usai tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19, Team HRC siap menurunkan tiga motor CBR1000RR-R Fireblade SP di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 7 Agustus mendatang. Iker ditunjuk untuk mengikuti balapan endurance itu, padahal dirinya belum pernah mengikuti balapan seperti ini.

Baca Juga : Maverick Vinales Gagal Di MotoGP Jerman 2022, Ini Penyebabnya

Iker jajal CBR1000RR-R sebelum debut di Suzuka 8 Hours Endurance 2022

Mantan pembalap MotoGP itu berhasil meraih satu podium usai finis ketiga di WSBK Belanda. Melihat performanya di ajang WSBK 2022 membuat tim berlogo sayap tunggal itu percaya dan siap menurunkan pembalap asal Spanyol itu.

“Saya bersemangat untuk mengikuti balapan Suzuka 8 Hours dengan Team HRC. Ini akan menjadi pertama kalinya saya berkompetisi dalam lomba ketahanan. Saya tahu balapan Suzuka secara fisik sangat sulit untuk pembalap. Suhu tinggi, kelembapan ekstrim dan banyaknya overtaking. Tapi, saya sangat sirkuit ini dan tidak sabar untuk memulainya,” ungkap Iker Lecuona.

Baca Juga : Usai WSBK Italia 2022, Scott Redding Ungkap Masalah BMW

Takumi Takahashi saat Suzuka 8 Hours 2019

Iker akan tandem bersama dua pembalap lainnya yaitu Tetsuta Nagashima dan Takumi Takahashi. Honda terakhir kali memenangkan Suzuka 8 Hours pada 2014 dengan susunan pembalap Takahashi, Michael van der Mark, dan Leon Haslam. Dengan susunan pembalap baru, Takahashi berharap bisa meraih kemenangan.

“Saya akan membalap untuk Team HRC musim ini, yang pertama dalam tiga tahun terakhir. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu menang tahun ini. Iker Lecuona akan bergabung dengan kami. Kami juga akan berjuang keras untuk meraih podium tertinggi,” ungkap Takahashi.