POPULAR STORIES

Ikut Memutus Rantai Penyebaran Corona, Mojokerto Lakukan Penutupan 3 Titik Akses Ke Kota

Ikut Memutus Rantai Penyebaran Corona, Mojokerto Lakukan Penutupan 3 Titik Akses ke Kota Humas Polri

KabarOto.com - Berbagai kebijakan telah dikeluarkan dari Pemerintah pusat maupun daerah. Hal tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia yang masih meluas. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik masih terus dilakukan.

Antisipasi menguragi penyebaran Covid-19 juga dilakukan di Mojokerto, Jawa Timur. Walaupun belum seluruh wilayah di Jawa Timur melakukan PSBB, Mojokerto turut membantu dengan melakukan social distancing dan physical distancing.

Baca Juga: Ada Pemasangan VMS, Tol Jakarta-Cikampek Akan Tutup Sementara Pada Waktu Ini

Kebijakan tersebut diterapkan dengan menutup sementara akses masuk ke kota dan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 19.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Pembatasan serta penutupan akan dilakukan hingga 30 Mei mendatang.

Ilustrasi lalu lintas



Penutupan akses masuk kota dilakukan di tiga titik yaitu di sepanjang Jl Mojopahit, Jl Benteng Pancasila, dan Jl Raya Ijen/Wates.

Baca Juga: Wow, Toilet Mobile Buatan PUPR Harganya Rp445 Juta

Sebelum dilakukan penutupan akses, Pemerintah Kota Mojokerto sudah memberi pengumuman melalui poster, flyer, dan banner. Selain itu mobil penerangan publik address turut andil agar pengumuman tersebut bisa dimengerti dan diketahui oleh masyarakat.

Polri terus mengimbau agar masyarakat di seluruh Indonesia untuk tetap berada di rumah, untuk membantu menanggulangi penyebaran Covid-19.