POPULAR STORIES

Imbas Kenaikan BBM, Harga SUV Diesel Bekas Menurun

Imbas Kenaikan BBM, Harga SUV Diesel Bekas Menurun Mitsubishi Pajero Sport Exceed 2011 (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) diesel non subsidi semakin mahal. Membuat harga mobil diesel bekas terus menurun.

Baca Juga : Pasar Mobil Bekas Masih Stabil Awal Tahun 2023

Oleh karena itu, beberapa harga mobil diesel bekas terutama SUV ladder flame seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner mengalami penurunan harga. Tentu, hal tersebut membuat konsumen sekarang lebih memilih mobil bekas atau mobil baru bensin.

Toyota Fortuner VNT 2013 (foto : SKM Autos)

“Kalau menurut pandangan kami sebagai pedagang itu, karena ada regulasi baru dari pemerintah. Yaitu untuk pengisian solar, setiap mobil memiliki barcode sendiri melalui aplikasi. Sedangkan untuk mendapatkan barcode itu harus menunggu hingga dua minggu. Jadi, tidak semua mobil bisa didaftarkan barcode tersebut,” ungkap Dava selaku pemilik diler mobil bekas SKM Autos.

Dava juga menambahkan, untuk setiap pemilik barcode ini dibatasi hanya bisa mengisi 30 liter dalam sehari. Dirinya juga mengungkapkan bahwa, harga mobil yang anjlok yaitu produksi di bawah tahun 2015.

Baca Juga : Begini Keuntungan Beli Mobil Bekas Di Baruna Motor

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2012

“Kalau mobil diesel bekas yang cukup anjlok ada beberapa seperti Pajero Sport Exceed tahun 2011 ini sekitar Rp 225 juta, Pajero Sport Dakar 2012 Rp 265 juta dan Fortuner VNT 2013 Rp 265 jutaan. Tetapi, untuk Innova diesel yang lama itu harganya cukup stabil namun peminatnya saja yang berkurang sekarang,” lanjut Dava.

Bagi Sobat KabarOto yang mengincar mobil bekas diesel. Berikut harga bbm saat ini, untuk diesel Dexlite CN51 kini dibanderol Rp 14.250 per liter. Sementara untuk Pertamina Dex CN53 dibanderol Rp 15.400 per liter, harga tersebut per April 2023.