POPULAR STORIES

Pasar Mobil Bekas Masih Stabil Awal Tahun 2023

Pasar Mobil Bekas Masih Stabil Awal Tahun 2023 Pasar mobil bekas (Foto : Deddy/KabarOto)

KabarOto.com - Banyak model mobil baru di pasaran, harganya pun cukup bersaing dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Hal ini diprediksi akan berdampak ke pasar mobil bekas, mengingat terkadang ada beberapa tipe mobil harganya masih stabil.

Menurut Dante salah satu penjual mobil bekas di kawasan MGK Kemayoran, penjualan mobil bekas tahun 2023 ada kenaikkan, namun memang tidak sebanyak tahun 2022.

Kondisi penjualan mobil bekas masih cukup stabil.

Sementara mobil tahun cukup lama masih cukup banyak dicari kustomer. "Kustomer biasanya mencari model antara tahun 2013 hingga 2017, mungkin karena budget mereka cukup terbatas. Sebab mobil tahun segitu biasanya di bawah Rp 150 jutaan," ujarnya.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Bekas? Cek Bagian Ini Untuk Memastikan Bukan Bekas Tabrakan

Hal ini cukup wajar, mengingat dengan umur sudah 5 tahun lebih, tentu harganya jauh lebih terjangkau, dan jika pintar memilih model, Sobat KabarOto bisa mendapat mobil yang cukup premium pada zamannya.

Baca Juga : Kaki-kaki BMW X3 Tahun 2015 Muncul Bunyi-bunyi, Ini Bagian Yang Harus Diperbaiki

Lalu menurut Dante, mobil merek Jepang masih jadi primadona bagi penjualan mobil bekas, "Kalau di sini, merek-merek Jepang masih mendominasi penjualan. Salah satu contoh model yang cepat laku misalnya Avanza tahun 2015 itu cepat laku," jelasnya.