POPULAR STORIES

Indomobil Group Jadi Distributor Mobil Listrik GAC Ion Di Indonesia

Indomobil Group Jadi Distributor Mobil Listrik GAC Ion di Indonesia Ilustrasi GAC Aion Y Plus (Foto: GAC Aion)

KabarOto.com - Indomobil Group secara resmi menjadi distributor mobil listrik GAC Aion di Indonesia. Di mana, hal ini terwujud setelah menandatangani kerjasama dengan GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd.,

Melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru akan menangani distribusi dan penjualan produk GAC Aion. Kedua perusahaan akan memperkenalkan dan mengembangkan merek GAC Aion di Indonesia.

“Kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia,” ungkap Jusak Kertowidjojo, selaku Presiden Direktur Indomobil Group.

Baca Juga: Indomobil Harley-Davidson Resmikan Diler Barunya di Jakarta

Penandatanganan Indomobil Group dan GAC Group

GAC Group Punya 4 Brand Mobil Penumpang

Sebagai informasi, GAC Group merupakan perusahaan dan grup otomotif asal Tiongkok. Perusahaan memiliki 4 brand mobil penumpang utama seperti GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor dan GAC Aion.

“GAC Group bertujuan untuk menjadi merek kendaraan listrik cerdas kelas dunia di sepanjang jalur pengembangan EV + ICV (kendaraan terhubung cerdas),” ucap Gu Hui Nan, Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd.

GAC Aion memiliki dua merek besar yaitu Aion dan Hyper. Lini produknya mencakup model seperti sedan, SUV dan supercar. Kedepan, setidaknya akan ada tiga model baru dipasarkan setiap tahun.

Baca Juga: Inchape dan Indomobil Resmi Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia

Strategi Globalisasi GAC Aion

Selain itu, perusahaan juga merupakan salah satu dari sedikit produsen mobil di dunia yang mengembangkan dan memproduksi teknologi inti baterai, motor listrik dan kontrol listrik secara mandiri.

Pabrikan mobil Tiongkok ini mempertahankan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan rata-rata sebesar 120%, dengan lebih dari 480.000 kendaraan terjual pada tahun 2023.

GAC Aion mempercepat implementasi strategi globalisasi pada tahun 2023, kini telah memasuki pasar ASEAN seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Filipina. GAC Aion telah berinvestasi dan membangun basis manufaktur luar negeri pertamanya di Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkait