POPULAR STORIES

Indonesia Berhasil Raih Podium Dalam Thailand Talent Cup

Indonesia Berhasil Raih Podium dalam Thailand Talent Cup Foto: AHM

KabarOto.com - Thailand Talent Cup (TTC) yang diselenggarakan pada hari Sabtu 17 November lalu di Buriram, Thailand, dapat ditaklukan oleh Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar yang merupakan pembalap binaan Astra Honda Racing School. Mereka berhasil meraih podium pertama dan ketiga pada race pertama putaran ke-6.

Baca Juga: Kenangan Terindah Marquez Bersama Dani Pedrosa

Pembalap Honda di TTC

Pada sabtu lalu, Herjun memulai dari posisi kedua dan bersaing ketat dengan pembalap tuan rumah. Meskipun sempat mundur, tetapi Herjun mampu merapatkan jarak dengan pmebalap lainnya di barisan depan dan menyelesaikan balapan 15 lap dengan finish pada posisi pertama.

Sedangkan Gofar memulai balapan pada posisi keenam dan mampu tampil konstan sepanjang race pertama. Gofar juga bersaing pada grup terdepan bersama Herjun serta pembalap tuan rumah. Akhirnya ia mampu meraih podium pertamanya di urutan ketiga.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX

Keesokan harinya pada Minggu, 18 November, dibuka race kedua putaran ke-6. Pada awalnya Herjun dan Gofar dapat memimpin jalannya pertandingan, namun sayang Herjun dan Gofar hampir terjatuh pada tikungan ketiga di lap terakhir, setelah bersaing dengan pebalap tuan rumah.

Pembalap Honda di TTC

Herjun juga mengungkapkan kesannya dalam pertandingan kali ini, "Saya puas dengan hasil race pertama. Namun sayang pada race kedua, ketatnya persaingan membuat saya hampir kehilangan kontrol. Beruntung saya masih mampu menjaga agar tidak terjatuh dan finish di posisi 4."

Indraputra selaku GM Marketing Planning & Analysis Division mengatakan para pebalap muda binaan AHRS telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa yang diharapkan mampu menjadi bekal balap mereka di kemudian hari.

Baca Juga: Puluhan Ribu Bikers Tumpah Ruah Di Honda Bikers Day 2018 Pangandaran

"Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap muda yang telah berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik. Kami berharap mereka dapat mengambil pelajaran positif yang mampu menjadi bekal bagi mereka di ajang balap selanjutnya," ungkap Indrasaputra.