POPULAR STORIES

Ingin Bersaing, Harga Daihatsu Sirion A/T Alami Kenaikan

Ingin Bersaing, Harga Daihatsu Sirion A/T Alami Kenaikan Daihatsu New Sirion

KabarOto.com - Boleh dibilang, Daihatsu punya model city car yang cukup berkualitas untuk bersaing di kelasnya, yakni Sirion. Sayang, selama bertahun-tahun penjualannya tak terlalu menggembirakan.

Angkanya jauh di bawah Honda Brio Satya, bahkan Suzuki Baleno. "Kita memang akui angka penjualan Sirion tak terlalu menggembirakan, sekitar 150 unit hingga 200 unit perbulan," ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra kepada KabarOto beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Kini, guna mendobrak kembali penjualan Sirion di Tanah Air, Daihatsu kembali meluncurkan model terbaru yang telah mengalami sejumlah penyegaran. Peluncuran model terbaru itu, dilakukan secara digital melalui saluran Youtube di Channel Daihatsu Sahabatku.

Port USB untuk penumpang belakang

PT ADM mengaku, peluncuran secara digital pada pukul 11:00 WIB pada Kamis 19 Maret 2020 tersebut, dilakukan karena sedang mewabahnya Virus Corona, sehinga tidak memungkinkannya dilakukan peluncuran sebagai mana umumnya.

Tampilan baru

Mengusung tema 'Serius Hitsnya' Sirion terbaru diluncurkan dengan desain yang makin sporty dan menarik. Pada bagian eksterior, terdapat penambahan aerokit dan side stone guard baru.

Baca Juga: New Daihatsu Ayla Dan New Daihatsu Sirion Meluncur Online

Di bagian interior, New Sirion dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih seperti Mirror Link. Selain itu, Sirion juga hadir dalam 2 pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

Bagian belakang minim ubahan

Alami sejumlah perubahan, membuat harga New Sirion juga menyesuaikan. Untuk tipe 1.3 M/T, Sirion tidak mengalami kenaikan, harganya tetap di angka Rp 200.100.000 (OTR). Namun untuk tipe otomatis, terdapat kenaikan sebesar Rp 3.750.000 menjadi Rp 211.100.000 (OTR).