POPULAR STORIES

Ingin Terlihat Sultan? Nih, Vespa 946 Seharga Rp6 Jutaan

Ingin Terlihat Sultan? Nih, Vespa 946 Seharga Rp6 Jutaan

KabarOto.com - Varian Vespa modern dengan harga yang paling tinggi adalah Vespa 946. Namun, apa jadinya jika produsen otomotif Tiongkok meniru skutik tersebut hingga hampir benar-benar mirip dengan aslinya?

Vespa 946 punya banderol yang tembus hingga ratusan juta rupiah, namun versi tiruan asal Tiongkok tersebut dijual lebih murah ketimbang harga aslinya, yakni hanya sekitar Rp 6 jutaan saja.

Baca Juga: Vespa 946 RED Sean Wotherspoon Terpantau Di Diler Baru Motoplex Gaia Moto

Replika Vespa 946 tersebut punya dua pilihan mesin yakni 125 cc dan 150 cc, sedangkan Vespa 946 orisinal hanya dipasarkan dengan mesin 150 cc.

Secara visual, motor replika 946 tersebut hampir mirip dengan aslinya, hanya saja skutik Tiongkok tersebut menggunakan suspensi ganda, sedangkan aslinya menggunakan monoshock.

Terlepas dari kualitas material yang digunakan Vespa 946 tiruan tersebut, bentuk jok, lampu depan dan belakangnya bisa dikatakan sulit dibedakan dengan versi orisinalnya.

Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 5 liter dan dibekali dengan rem cakram depan-belakang berdiameter pelek 10 inci.

Baca Juga: Vespa Gandeng Christian Dior Bikin Tipe 946 Ciamik Ini

PT Piaggio Indonesia pun belum bisa mengkonfirmasi tentang kehadiran Vespa 946 tiruan ini. Pihaknya hanya bilang ada batas toleransi yang diukur lewat persentase bahwa suatu produk bisa dibilang menjiplak atau tidak.