Vespa 946 RED Sean Wotherspoon Terpantau Di Diler Baru Motoplex Gaia Moto

Vespa 946 RED Sean Wotherspoon Terpantau di Diler Baru Motoplex Gaia Moto

KabarOto.com - Fenomena yang menghebohkan terjadi di dunia skuter Tanah Air pada akhir tahun 2020 lewat peluncuran Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Vespa modern tersebut merupakan hasil kolaborasi bareng seniman kontemporer Sean Wotherspoon asal Amerika Serikat.

Mengambil model dasar Vespa Primavera, skutik tersebut disulap penuh kombinasi warna dengan beberapa aksesori tambahan, seperti front rack, material jok dan muffler cover yang dibedakan dengan versi Primavera standarnya.

Nah, Kabaroto sempat menemukan pemandangan unik serupa ketika menyambangi diler Motoplex Gaia Moto, Antasari, Jakarta Selatan. Bukan sekadar Primavera Sean Wotherspoon yang konon hanya ada 1% dari total penjualan nasional, namun sebuah Vespa 946 RED berbalut livery Sean Wotherspoon.

Baca Juga: Test Ride Vespa GTV Sei Giorni II - Reinkarnasi Modern Warisan Balap Era 1951

Bicara soal harga, keduanya punya banderol yang fantastis. Primavera Sean Wotherspoon dijual secara resmi di angka Rp 80 juta dan memiliki harga jual seken hingga lebih dari 2 kali lipatnya (Rp 150 - 200 juta) dari hasil survei kami.

Vespa 946 RED sendiri diluncurkan akhir tahun 2017 dengan banderol Rp 199 juta (on the road). Harga jualnya pun tak pernah turun, bahkan ada yang menyentuh harga setengah miliar atau Rp 500 juta.

Ketika KabarOto mengkonfirmasi kepada PT Piaggio Indonesia, ternyata Vespa 946 RED berbalut livery Sean Wotherspoon tersebut adalah hasil modifikasi konsumennya.

"Iya, itu punya konsumen, dia servis saja om di diler," ujar Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia saat dikonfirmasi KabarOto (27/02).

Baca Juga: Test Ride Moto Guzzi V9 Bobber - Sensasi Mesin V-Twin

Ningga Siagian selaku Sales Manager Gaia Moto, juga mengkonfirmasi bahwa 946 RED milik konsumennya itu sedang melakukan servis di bengkel Motoplex Antasari, Jakarta Selatan.

"Dia modifikasi (946 RED), repaint pakai livery Sean Wotherspoon, memang sengaja dibuat benar-benar mirip dengan versi Primavera Sean Wotherspoon," jelasnya pada KabarOto (26/02).

Diler Motoplex Antasari sendiri merupakan yang pertama di Indonesia yang menjual 4 merek asuhan Piaggio di bawah satu atap yakni Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi.

Semua variannya dijual di diler tersebut, dari Vespa LX hingga 946 RED, Aprilia Shiver 900 hingga RSV4, Piaggio Medley hingga MP3, dan varian Moto Guzzi V7, V9 hingga V85TT.

"Saya pernah ke salah satu Motoplex di kawasan Asia juga, ternyata diler kami lebih luas hingga ada coffee shop-nya juga," ujar Ningga. Ia bilang, layanan yang ditawarkan oleh pihak Gaia Moto antara lain sales, service, spare parts, towing, coffee shop dan fasilitas seperti musholla yang layak.