Test Ride Vespa GTV Sei Giorni II - Reinkarnasi Modern Warisan Balap Era 1951

Test Ride Vespa GTV Sei Giorni II - Reinkarnasi Modern Warisan Balap Era 1951

KabarOto.com - Salah satu varian Vespa yang mewarisi budaya yang kuat adalah varian Sei Giorni. Vespa tersebut berhasil memenangkan balap yang digelar selama 6 hari bertajuk Sei Giorni Internazionale di Varese, Italia pada 1951.

Sejarah tersebut merupakan tahun keemasan Vespa, karena 9 dari 10 motor yang mereka turunkan di ajang tersebut berhasil menyabet medali emas. Sebagai penghormatan terhadap Vespa tersebut, Piaggio melakukan reinkarnasi Sei Giorni di Vespa modern.

Lahir kembali dalam kategori Large Body di keluarga Vespa, GTV Sei Giorni sebelumnya pernah dilahirkan pertama kali beberapa tahun silam. Kali ini, PT Piaggio Indonesia turut memboyong versi ke-2 dari Vespa bongsor tersebut yang diberi nama GTV Sei Giorni II.

Baca Juga: Dijual Rp155 Juta, Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Sei Giorni II

Kabaroto pun memiliki kesempatan 7 hari melakukan eksplorasi dan menjajal secara langsung motor yang dibanderol Rp 155 juta ini. Secara teknis, GTV Sei Giorni II ini tak jauh berbeda dengan saudaranya yakni GTS 300 Super Tech yang pernah kami jajal sebelumnya.

Perbedaan secara visual jelas terlihat dari bagian wajah skutik premium ini. lampu utamanya yang biasanya terletak di bagian stang motor, dipindah ke sepatbor depan agar ciri khas Vespa klasiknya tak hilang.

Bohlam lampu utamanya pun terkesan konvensional karena masih menggunakan halogen. Begitu pula dengan panel instrumen pada spidometer, hingga beberapa fiturnya yang absen seperti ASR (Anti Slip Regulation) yang digunakan pada GTS 300 Super Tech. Meski demikian, lampu belakang sudah mengggunakan teknologi LED.