Dijual Rp155 Juta, Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Sei Giorni II

Dijual Rp155 Juta, Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Sei Giorni II

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan Vespa Sei Giorni II, hari Selasa (10/11). Adapun Vespa ini lahir dari ajang balap bergengsi Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia, pada tahun 1951 selama 6 hari.

Tim Piaggio Squadra Corse menurunkan sepuluh Vespa dan sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan. Hasilnya, sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini yang kemudian menjadi asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni.

“Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi estetika dan mesin. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Baca Juga: Gandeng Indoclub Championship, Indonesia Scooter Festival 2020 Gelar Balapan Vespa

Motor ini ditawarkan dengan warna Grey Titanio dengan detail merah pada logo Sei Giorni, sokbreker dan pada peleknya. Selain itu terdapat decal angka '6' yang jadi ciri khas motor ini, juga front tie berhias warna hitam matte.

Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 23,8 dk dan torsi maksimum 26 Nm.

Motor tersebut dijual seharga Rp 155 juta OTR Jakarta dan sudah tersedia di diler nasional mulai hari Selasa ini.