POPULAR STORIES

Ini 3 Pilihan Menggiurkan Toyota GR Yaris Di Jepang

Ini 3 Pilihan Menggiurkan Toyota GR Yaris di Jepang Sumber Foto : Toyota

KabarOto.com – Toyota GR Yaris yang telah resmi meluncur awal tahun ini di Tokyo Auto Salon 2020, sukses menyedot perhatian. Mobil dengan tampang gahar dan bergaya reli ini tentunya sangat menarik untuk dimiliki.

Setelah memulai debut, mobil ini diklaim sudah menuai ribuan pre-order di Jepang. Nah, baru-baru ini Toyota Jepang merilis informasi mengenai tiap varian dari GR Yaris tersebut.

Baca Juga : Begini Tata Cara Beli BBM Di Pertamina Saat New Normal

Untuk pasar Jepang, Toyota GR Yaris akan dijual dalam tiga varian. Yaitu, GR Yaris RZ, RS dan RC. Sedangkan untuk pilihan mesinnya ada dua yaitu 1.400 cc dan 1.600 cc. Untuk detailnya yuk kita bahas.

GR Yaris RZ

Varian pertama dari hatchback ini adalah varian RZ dengan full bodikit, dengan mesin paling bertenaga dan penggerak 4 roda. Dengan mesin tiga silinder G16E-GTS berkapasitas 1.600 cc disokong turbo, diklaim mampu menghasilkan tenaga 272 dk dan torsi mencapai 370 Nm. Performa tersebut disambung ke transmisi manual enam percepatan iMT dengan sistem AW-GR-Four.

Pada bagian kaki-kaki menggunakan pelek BBS berbahan aluminium yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S berukuran 225/40 R18.

Baca Juga : Perhatikan Jadwal Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlaku Selama Pandemik

GR Yaris RS

Varian ini bisa dibilang hanya tersedia di Jepang saja. Mesin yang digunakan M15A-FKS, tiga silinder, berkapasitas 1,490 cc berteknologi Dynamic Force. Alhasil mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 120 dk dan torsi 145 Nm. performanya disalurkan ke roda depan melalui CVT dengan 10 percepatan.

Adapun varian ini bodyshell-nya dan setinggan suspensi belakang double wishbone yang sama dengan varian RZ. Bagian kaki-kakinya memakai pelek mult-spoke 18 inci dengan ukuran ban 225/40 R18.

GR Yaris RC

Walaupun RC merupakan varian terendah, ada yang menarik, nih Sob! Pasalnya, varian ini mengusung mesin dan performanya sama dengan varian RZ. Sayangnya, perangkat hiburan seperti head unit dan audio tidak pasang dengan alasan untuk mengurangi bobot sekitar 30 kg.

Andalkan mesin 1.600 turbo dan transmisi manual 6 percepatan bersistem penggerak 4 roda, varian ini sangat cocok untuk menjadi bahan mobil balap. Untuk varian RC ini disematkan ban berukuran 205/45 R17.

Baca Juga : Empat Mobil Toyota Lolos Uji Keselamatan Dan Keamanan Di Jepang

Pemesanan GR Yaris sendiri sudah dibuka melalui online, dan pelanggan di Jepang akan diberikan hadiah khusus setelah menyelesaikan pembelian, hadiahnya berupa tiket WRC Rally Jepang serta miniatur mobil GR Yaris.

Toyota GR Yaris ditawarkan dalam warna hitam matte untuk bagian diffuser dan spoiler belakang. Selain itu, opsi atap CFRP dan jok sporty dengan ‘Emotional Color Premium’.