Ini Alasan Bugatti Belum Berencana Produksi Mobil Listrik

Ini Alasan Bugatti Belum Berencana Produksi Mobil Listrik

KabarOto.com – Semakin banyaknya pabrikan mobil memproduksi kendaraan listrik untuk mengurangi dampak dari polusi lingkungan yang dihasilkan akibat gas buang. Tidak membuat pabrikan supercar asal Prancis untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan dalam waktu dekat.

Banyaknya merek mobil ternama yang terbiasa memproduksi dalam jumlah besar dan membuat mobil listrik, Bugatti belum berencana untuk menjajaki pasar mobil listrik.

Baca Juga : Bugatti Chiron Sport Edisi Les Legendes Du Ciel Tampil Layaknya Pesawat Tempur

Stephan Winkelmann merupakan Kepala Eksekutif dari pabrikan supercar tersebut mengatakan akan mempertahankan mesin dengan pembakaran internal dalam waktu yang cukup lama. Salah satu contohnya adalah Bugatti Chiron yang dijadikan sebagai barang koleksi untuk kolektor atau pecinta mobil sejati.

Baca Juga : Bugatti Chiron Dalam Bentuk Jam Tangan Sekarang Ada 4 Varian Tambahan

“Bugatti Chiron memiliki jarak tempuh rata-rata 1.000 mil per tahun. Dengan produksi kurang dari 100 unit per tahun, supercar ini bukan produk yang memberikan dampak emisi di seluruh dunia. Jika memungkinkan, kami akan menjaga mesin konvensional selama mungkin,” ucap Winkelmann.

Meskipun begitu, kabarnya Bugatti tengah mencari mobil listrik dan berharap kendaraan seperti itu akan diterima dengan baik oleh pelanggan setianya.