POPULAR STORIES

Ini Beda New Toyota Yaris 2020 Dengan Generasi Sebelumnya

Ini Beda New Toyota Yaris 2020 dengan Generasi Sebelumnya

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Toyota Yaris. Mobil ini diluncurkan dalam 3 varian, salah satunya TRD. Di beberapa bagian komponen bodinya menggunakan bodi kit TRD. Warna ikoniknya yaitu Citrus Mica Metallic, terlihat fresh dan mencolok.

Tak seperti di Jepang dan Eropa, New Toyota Yaris di Indonesia masih dalam bentuk facelift saja, Sob. Sehingga, perubahannya pun tak signifikan dari generasi sebelumnya. Pasalnya, mobil ini masih menggunakan kode bodi yang sama dengan generasi sebelumnya.

Baca Juga: First Impression New Toyota Yaris TRD

Walau perubahan minor, tapi tak bisa dibilang bahwa New Toyota Yaris tak nampak berbeda. Perubahan terbesar memang terlihat dari bagian depan atau wajahnya. Yup, sejak kemunculannya pada 2006 selalu ada istilah-istilah unik yang mengarakterisasi wajahnya.

Di keluarannya kali ini, Toyota memberi istilah New Electrifying Front Looks pada tipe G. KabarOto sudah melihat langsung bagaimana penampilan New Yaris untuk varian TRD. Sekarang New Yaris sudah mengaplikasikan bumper dengan list berwarna merah.

Baca Juga: Punya Pilihan 3 Dan 7 Airbags, New Toyota Yaris Kompromi Keselamatan?

Masih di bagian wajah, kini headlamp dan fog lamp New Yaris secara keseluruhan sudah menggunakan lampu LED.

Nah, kalau di belakang mobil ini sudah dilengkapi dengan kamera parkir. Wah, tentunya fitur ini akan memudahkan Sobat KabarOto saat posisi mundur atau parkir. Selain itu, terpasang spoiler belakang yang membuat penampilannya lebih sporty.

New Yaris saat ini memang menekankan pada fitur keselamatannya. Sehingga mereka memberikan pilihan kepada konsumen mobil yang dilengkapi 3 airbags atau 7 airbags.

Nah, persebaran 7 airbags yang dimiliki oleh New Yaris yaitu dua di depan (dasbor dan setir), dua di sisi jendela depan, satu di kaki pengemudi, dan dua terakhir di jendela bagian belakang. Masih soal keselamatan, Toyota juga membuat headrest pengemudi dan penumpang depan lebih tinggi untuk meminimalisir cidera leher saat terjadi tabrakan.