POPULAR STORIES

Ini Biaya Servis Motor Matik Di AHASS

Ini Biaya Servis Motor Matik di AHASS Ilustrasi bengkel resmi Honda (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Bagi Sobat pemilik kendaraan sepeda motor Honda, perawatan dapat dilakukan di bengkel resmi atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Sepanjang tahun 2022, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, mencatatkan layanan purna jual lebih dari 6,6 Juta unit sepeda motor Honda yang melakukan perawatan di bengkel AHASS.

Jasa perawatan sepeda motor Honda tipe matik dengan kategori paket lengkap berkisar antara harga Rp 80 ribu - 160 ribu, dan kategori paket ringan antara harga Rp 35 ribu - 75 ribu. Jasa tersebut adalah harga jasa servis di Jawa Barat.

Baca Juga: Apa Keuntungan Servis Sepeda Motor Honda Di Bengkel Resmi AHASS?

Service Network Development Department Head DAM, Wido Widiantiko mengatakan, harga jasa perawatan sepeda motor Honda di bengkel AHASS bervariasi berdasarkan segmen motor matik low, mid, dan high. Sementara untuk servis berat, harga akan dihitung berdasarkan tingkat kerusakan dan perbaikan komponen motor serta penggantian sparepart.

“Jika melakukan servis di AHASS, konsumen wajib melakukan persetujuan harga servis berdasarkan form Service Advisor (SA) atau form Pra Work Order (WO) yang dijelaskan oleh SA pada saat pendaftaran di awal, dan konsumen diminta mengetahui serta menyetujui biaya perawatan sepeda motor yang sudah dijelaskan pada form tersebut,” ujar Wido.

Baca Juga: AHASS Award Digelar, Berikan Apresiasi Bengkel Resmi Berprestasi

Konsumen juga dapat memanfaatkan berbagai layanan lainnya, seperti PIT Express, Honda Care, Service Visit, dan Booking Service. Honda Care (Customer Assistance Road Emergency) yaitu fasilitas layanan darurat atau mogok ketika di jalan raya yang tersedia di 10 AHASS di kota Bogor, Bandung, Depok, Karawang, Sumedang, Majalengka, Bekasi. Konsumen tinggal menelpon ke 1500 989 nantinya pihak bengkel atau AHASS akan datang ke lokasi.

Sementara PIT Express adalah layanan dengan antrian khusus bagi konsumen yang memerlukan pergantian part tertentu atau hanya melakukan pergantian oli, sedangkan Service Visit adalah layanan servis untuk memudahkan konsumen jika ingin melakukan servis di rumah maupun kantor.

Booking Service, dapat menggunakan aplikasi Daya Auto yang bisa di download melalui Google Play Store dan iOS. AHASS klaimnya juga memberikan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, gratis minuman/ snack, gratis Wifi, yang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman saat menunggu servis motor Honda kesayangan.