POPULAR STORIES

Ini Cara Bikin Spidometer Yamaha XMax Jadi Mewah

Ini Cara Bikin Spidometer Yamaha XMax Jadi Mewah Spidometer Indiglow Hybrid (KO)

KabarOto.com - Yamaha Xmax 250 merupakan keluarga Yamaha Maxi yang saat ini digemari pecinta skutik premium di Tanah Air. Dengan desain yang futuristrik dan bodinya yang bongsor, membuat banyak orang kepincut.

Yamaha XMax 250

Nah, kalau Anda pemilik Yamaha XMax 250, dan merasa tampilan spidometer standarnya terkesan monoton dan kurang menarik, Gerai SACS Autoglow punya solusinya. Pasalnya, spesialis modifikasi lampu tersebut punya layar spidometer aftermarket yang tampilannya lebih cerah dan mewah.

Baca Juga: Wow... Gubernur Ridwan Kamil Jadi Anggota Kehormatan Bikers Brotherhood

Tampilan spidometer standar

"Kita ada spidometer indiglow hybrid style buat Yamaha Xmax 250. Produk ini punya pendaran sinar yang merata dan terang namun tetap soft di mata, tidak menyilaukan," ujar Wira Sentosa, Pemilik workshop SACS Asia Jaya Motor.

Lebih lanjut pria ramah tersebut mengatakan, bahwa spidometer indiglow buatan Taiwan tersebut punya model nyala yang lebih 'hidup' dibanding versi bawaan pabrik. Dengan warna domiman biru dan putih pada angka, serta merah pada jarum dan bulatan terluar.

Dilengkapi modul

Selain itu, model indiglow hybrid style ini akan membuat tampilan motor XMax terlihat lebih mewah, karena paduan cahaya yang dihasilkan dari lampunya, punya tampilan layaknya spidometer kelas premium, yang biasa digunakan oleh mobil mewah.

Untuk pemasangannya, spidometer indiglow ini relatif mudah dan cepat. "Sistemnya plug n play, prosesnya kurang lebih satu jam," jelas Wira yang bermarkas di Jl Raya Pondok Gede 23-24, Jakarta Timur itu. N

amun, kebanyakan pelanggannya khususnya yang berasal dari luar kota, mengirim spidometer yang telah dalam kondisi dicopot sebelumnya ke Wira, untuk diganti dengan indiglow.

Tanpa melepas jarum standar

"Untuk melepas spidometer standar, cukup melepas panel atas saja sebenernya, tanpa perlu melepas sayap depan," terang Wira. Untuk harga, satu set spidometer indiglow tersebut dibanderol dengan harga Rp 850 ribu, termasuk pemasangan. Tertarik?

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018