Ini Cara Pecinta Skuter Beraksi Untuk Donasi Bencana Semeru

Ini Cara Pecinta Skuter Beraksi untuk Donasi Bencana Semeru Asap Berbagi Ride for Charity

KabarOto.com - Erupsi gunung Semeru yang terjadi pada awal bulan Desember 2021 ini sontak menyita perhatian dan simpati dari seluruh warga Tanah Air hingga mancanegara.

Hal tersebut klaimnya juga dirasakan oleh beberapa influencer, komunitas, tokoh dan content creator di kalangan skuteris khususnya Vespa.

Pasalnya, mereka serentak menggelar donasi dengan caranya sendiri yakni dengan lelang amal dan kegiatan bermotor bersama atau yang kerap disebut riding.

Kegiatan ini diinisiasi oleh sebuah workshop bernama Vespa Pvlen di kawasan Pamulang, Tangerang selatan yang menggandeng dan berkolaborasi dengan sejumlah pihak tersebut hari Sabtu (11/12) lalu.

Baca Juga: Grand Opening Toko Ke-2 Vespa Pvlen Lebarkan Sayap Jasa Lebih Lengkap

Acara tersebut dihadiri antara lain oleh pihak Vespa Pvlen, Ravespa, Mossic Scooter, South Side Scoot BSD, Mabscoot, Speeding Indo, Chix Scooter, Yoel Scooter Seat, SIB, Queen Beer, Specialis PX, Vespa Race dan beberapa pihak lainnya.

Riding dimulai dari kawasan Pamulang, Tangerang Selatan yang berakhir di Ampera, Jakarta Selatan. Penggalangan dana diadakan di lokasi finish dengan cara memasukkan uang tunai ke kotak donasi, atau dengan cara transfer via bank juga sembako berupa pakaian dan lainnya.

Tak hanya itu, mereka juga mengadakan sesi lelang sebagian barang untuk Vespa seperti sarung jok dan apparel berupa jaket yang berhasil terjual semuanya.

Baca Juga: Sarat Akan Filosofi, Yuk Intip Tempat Skuteris Ravespa Yang Hits Di Makassar

"Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kegiatan bernama Asap Berbagi Riding for Charity ini dengan lancar. Semoga sedikit bantuan dari kami para skuteris bisa bermanfaat untuk para korban bencana Erupsi gunung Semeru,' ujar Adnan Rewarin dari Vespa Pvlen saat menyampaikan pembukaan (11/12) di Jakarta Selatan.

Hingga hasil akhir penghitungan jumlah donasi, terkumpul sebanyak Rp 8.145.000 ditambah pakaian yang akan ditujukan kepada para korban bencana alam erupsi gunung Semeru. Semoga berkah, ya!