Ini Cara Scooterist Indonesia Peduli (SIP) Gelar Halalbihalal

Ini Cara Scooterist Indonesia Peduli (SIP) Gelar Halalbihalal SIP

KabarOto.com - Kegiatan halalbihalal sudah menjadi tradisi yang mendarah daging bagi masyarakat di Indonesia usai perayaan Idul Fitri. Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Scooterist Indonesia Peduli (SIP) dengan menggelar acara beberapa waktu lalu (26/05) di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Acara tersebut memiliki beberapa maksud dan tujuan, yakni riding sambil berdonasi dan lelang amal, "Latar belakang terselengaranya acara riding berdonasi untuk kemanusiaan kali ini bertema 'Rebut Kembali Palestina bersama teman teman lintas komunitas seperti bebek lawas, custom dan Vespa sebagai inisiator dalam acara ini," ujar Rizky Putra dari SIP.

Baca Juga: Gabungan Skuteris Ini Galang Donasi Untuk Korban Pendarahan Otak

Ia melanjutkan, acara riding berdonasi lintas komunitas ini diadakan atas dasar keresahaan dengan perang yang terjadi di Negara Palestina yang banyak memakan korban materi dan jiwa.

"Kami berinisatif menggandeng satu lembaga legal yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang memang bergerak aktif dalam aksi kemanusiaan ini. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan kurang lebih 300 partisipan dengan total donasi Rp 2,570 juta termasuk lelang pakaian dari Skuterismillenial," imbuhnya.

Baca Juga: Sarat Akan Filosofi, Yuk Intip Tempat Skuteris Ravespa Yang Hits Di Makassar

Wayan Widhiana Pratama dari @vespakita.co mengatakan acara berjalan kondusif, rapih dan sangat tertata dengan anjuran prokes yang ketat. "Semoga acara yang kami buat bisa menjadi inspirasi dan panutan ke komunitas lain untuk selalu berbuat positif," ujarnya.

"Apapun motor dan komunitasnya, intinya kita harus bisa berguna buat oang lain, semoga semangat sosial selalu ada dan bertambah banyak, salam dari kami semua teman happy brother @docandvest @merleyscooter @willybastardos @vespabastardos dan teman-teman lain," tutup Rizky.