Ini Cara XMOC Untuk Mempererat Silaturahmi Dan Kekompakan

Ini Cara XMOC Untuk Mempererat Silaturahmi dan Kekompakan

KabarOto.com - Banyak cara untuk mempererat tali silatuhrahmi dan kekompakan dalam sebuah komunitas motor, salah satunya dilakukan oleh komunitas XMax Owner Community (XMOC) Bogor Raya. Memanfaatkan waktu weekend, para anggota XMOC Bogor Raya melakukan touring santai.

Touring mengambil tujuan ke Lampung berlangsung pada tanggal 23 hingga 25 Agustus lalu, kegiatan ini diikuti 30 motor Yamaha Xmax.

"Dengan touring ini, antara member lama dengan baru akan saling mengenal lebih dalam lagi. Tak ketinggalan juga menambah erat pertemanan antar member," ujar Dodi Herman Fartodi selaku Ketua Umum XMOC Bogor Raya.

Baca juga: IMBI Lepas 19 Anggotanya Touring Pakai Royal Enfield Ke Himalaya, India

Sebenarnya ini bukan touring luar kota pertama dilakukan oleh XMOC ini, beberapa waktu lalu bahkan sudah sampai ke KM Nol di Aceh. Kegiatan touring tersebut selalu dilakukan secara terjadwal, per dua bulan sekali tergantung dari kesiapan waktu para membernya.

"Touring rutin dilakukan beberapa bulan sekali selain turing bulanan, ada agenda mingguan. Yah sekedar melepas penat saja," ungkap pria berkepala plontos yang kerap dipanggil Khodoy tersebut.

Komunitas XMOC Bogor Raya berdiri 24 Juli 2017, hingga kini anggota yang terdaftar sebanyak 166 orang, domisili mereka kebanyakan di wilayah Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya. "Selama punya Xmax, bisa gabung dengan Kita. Tidak ada susah-susahan syaratnya, punya waktu bisa kumpul dan touring, ayo silahkan," tambah Khodoy.

Baca juga: Royal Enfield Gandeng 20 Rider Moge Indonesia Taklukkan Puncak Gunung Himalaya

Kembali pada perjalanan menuju Lampung, diikuti 30 anggota. Berangkat dari kota Bogor, Jawa Barat, via Leuwiliang langsung menuju Pelabuhan Merak untuk menyebrang ke Lampung. Kegiatan di kota Lampung adalah mengunjungi Pusat Pelatihan Gajah di Way Lambas.

Sementara Hamzah selaku PIC acara memberikan tanggapannya, “Kita touring untuk melihat keindahan alam Indonesia, juga menunjukan tempat wisata khas daerah yang kita datangi.”

Hamzah pun menambahkan jika touring ini juga membuat hubungan pertemanan makin kuat, “Yang sudah pergi ke Way Kambas mungkin ada, tapi ini khusus naik motor. Sensasi berkendaramya juga beda, dan pasti ada cerita serunya pas pulang,” ujar Hamzah.

Tidak ada agenda khusus lainnya, semua member XMOC Bogor Raya larut dalam kegembiraan. "Hanya kebersamaan saja. Setiap agenda touring, pasti memiliki momen penting sesama member yang sangat menyenangkan," tutup Khodoy.