Ini Cara Xtreme Mods Satukan Scene Skuter Lewat Musik

Ini Cara Xtreme Mods Satukan Scene Skuter Lewat Musik Foto: Kipli

KabarOto.com - Aliran skuteris yang ada di Indonesia memang beragam, ada yang suka orisinal, balap sampai ekstrim. Nah, adapun yang menganut aliran subkultur Inggris pada era 50-an yakni mod.

Tepatnya hari Minggu (25/08) siang pukul 13.00 komunitas Xtreme Mods Indonesia berkumpul di kawasan Pati Unus, Jakarta Selatan. Mereka bermaksud mengadakan riding ke kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Wonder Soul Weekender dan Queens Head.

"Sebenarnya diadakannya kegiatan hari ini adalah hasil dari kontroversi yang sebelumnya sempat membesar di scene Vespa, skuteris, khususnya mods. Hari ini gue mau buktikan dan rangkul mereka lewat kumpul bareng di salah satu tempat favorite mereka," buka Putra dari Xtreme Mods Indonesia.

Baca Juga: Rayakan Ultah Ke-5, Kutu Community Gelar Riding & Lomba 17 Agustusan

Tak hanya skuter dengan aliran mods, pihaknya juga membuka diri untuk segala macam jenis skuter untuk gabung di acara ini. "Kita sadar, tidak semua punya barang-barang seperti apparel mahal atau skuter dengan aliran mods, tapi disini kita berusaha membuka acara sekitar 1-2 bulan sekali supaya mereka yang suka dengan aliran ini bisa gabung dan seru-seruan bareng," kata Iqbal Djoha dari Wonder Soul Weekender.

"Intinya kami ingin meminimalisir 'gesekan' di scene skuteris ini, menurut saya pribadi janganlah makin mengotak- kotakkan dan mempersempit demi kepentingan kelompok atau golongan, karena suatu saat mungkin kita bisa kolaborasi menghasilkan karya bersama," tutupnya.