POPULAR STORIES

Ini Dia Alasan Utama Rossi Ngotot Turun Balapan Di MotoGP Aragon

Ini Dia Alasan Utama Rossi Ngotot Turun Balapan di MotoGP Aragon Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memutuskan turun pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Lantas, alasan apa yang membuat The Doctor nekat turun balapan meski dalam kondisi cedera?

Rossi saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Pebalap berkebangsaan Italia itu mengalami cedera usai berlatih Motocross Enduro.

Usai menjalani operasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017), tim dokter menyarankan agar Rossi setidaknya beristirahat selama 30 sampai 40 hari sebagai tahap pemulihan.

Baca Juga:

Namun, ternyata proses penyembuhan Rossi berjalan lebih cepat dibandingkan dengan perkiraan. Pebalap berkebangsaan Italia itu beberapa waktu lalu tampak melakoni sesi latihan privat di Sirkuit Misano, Italia.

"Ini bukan untuk kejuaraan. Saya pikir semuanya terbuka, tapi saya pikir ini terbuka hanya untuk tiga pebalap teratas," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Sabtu (23/9/2017).

"Ini bukan untuk itu, ini karena saya ingin mencoba kembali ke kondisi yang bagus secepat mungkin dan saya pikir ini adalah cara yang terbaik. Saya ingin berada di sini, saya sangat menderita setelah absen pada balapan di Misano," dia menambahkan.

Valentino Rossi sendiri tak mematok target tinggi pada balapan MotoGP Aragon nanti. Dia mengaku hanya ingin menyentuh garis finish