POPULAR STORIES

Ini Detail Daihatsu Gran Max Modifikasi Mobil Klinik

Ini Detail Daihatsu Gran Max Modifikasi Mobil Klinik

KabarOto.com - Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mendonasikan beberapa unit mobilnya kepada Pemprov DKI Jakarta, Kabupaten Karawang hingga Jawa Barat. Pihak ADM berencana untuk terus melakukan hal serupa dalam membantu penanganan pandemik di Tanah Air.

Hal tersebut dinilai ampuh untuk membantu menanggulangi penyebaran virus, yakni dengan melakukan tindakan yang dapat dilakukan menggunakan mobil tersebut. Sambil menyebarkan edukasi melalui informasi yang disebarkan kepada masyarakat.

Mendukung hal tersebut, mobil ini dilengkapi dengan alat-alat penunjang. Memiliki perlengkapan dasar seperti kursi dokter dan pasien untuk penanganan atau tindakan.

Baca Juga: Komunitas Maxxio Dukung Recall Ratusan Daihatsu Gran Max Dan Luxio

Adapun wastafel agar kondisi tangan selalu dalam keadaan steril, tabung oksigen sebagai alat bantu pernafasan pasien dan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) sebagai standar regulasi yang mulai diterapkan tahun ini.

Tak hanya itu, untuk bagian informasi dan edukasi, di bagian belakang mobil juga telah dilengkapi televisi LED sebagai visual, sound system untuk pengeras suara, mikrofon untuk berbicara, DVD player untuk memutar tayangan info edukasi, generator sebagai sumber tenaga. Termasuk tenda awning untuk pelindung pasien dan dokter di luar mobil, dari terik matahari hingga hujan.