Ini Dia 2 Penyesalan Terbesar Rossi Akibat Patah Kaki

Ini Dia 2 Penyesalan Terbesar Rossi Akibat Patah Kaki Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami patah kaki setelah berlatih motocross Enduro. The Doctor mengakui bahwa ada dua hal yang disesalinya karena cedera itu. Apa saja?

Rossi mengalami patah patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017), The Doctor saat ini menjalani proses penyembuhan selama sebulan.

Baca Juga:

Tim medis menyatakan The Doctor butuh berisitirahat selama 30-40 hari. Dengan demikian, Rossi bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).

"Kaki saya sakit. Tetapi secara keseluruhan, saya merasa baik. Yang terburuk adalah kondisi mental saya," ungkap Rossi seperti dinukil Motorsport, Jumat (8/9/2017).

"Sangat menyakitkan membuang peluang untuk menjadi juara dunia dan juga membalap di depan fans pada balapan yang berlangsung di kampung halaman saya sendiri," pebalap berkebangsaan Italia itu menambahkan.

Ini merupakan kali kedua Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross. Sebelumnya dia juga dibekap cedera setelah terjatuh pada latihan motocross, Mei 2017. Saat itu, dia terluka di dada dan perut sehingga harus dirawat di rumah sakit. Namun, Rossi masih mampu mengikuti balapan di MotoGP Italia.