POPULAR STORIES

Ini Dia, 4 Pilihan Mobil Hatchback Bujet Rp 250 Jutaan

ini Dia, 4 Pilihan Mobil Hatchback Bujet Rp 250 Jutaan 4 Pilihan Mobil Hatchback Bujet Rp 250 Jutaan

KabarOto.com - Jelang tutup tahun 2019, banyak promo yang dihadirkan oleh diler mobil untuk menghasilkan angka penjualan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun terlepas dari program dan potongan harga yang menggiurkan pastikan mobil yang dipilih adalah sesuai kebutuhan, tidak terjebak dengan rayuan para tenaga penjual mobil.

Tentu saja, ketika Sobat KabarOto memiliki dana sekitar Rp 250 jutaan akan banyak pilihan mobil mulai dari SUV, MPV hingga Hatchback. Ketika terjebak, seharusnya yang masih bujangan perlu kendaraan yang lincah dan menunjang gaya hidup malahan tak sadar menebus mobil keluarga tujuh penumpang.

Baca juga: Suzuki Baleno 2019 Asal Planet Bekasi Ini Dimodifikasi Jadi Gaul Abis

Oh iya, bila Sobat KabarOto memerlukan kendaraan yang lincah dan menunjang gaya hidup meski sudah tidak bujangan alias sudah berpasangan, sepertinya pilihan hatchback bisa disimak. Tentunya dengan harga di kisaran Rp 250 jutaan.

Volkswagen Polo

Mulai dari hatchback Jerman, yakni Volkswagen Polo dengan harga yang terbilang sangat menggiurkan. Namun harganya sudah menembus plafon bujet, versi termurah Polo adalah Rp 265 juta.

Perihal mesinnya berkapasitas 1.197 cc, TSI, DOHC, 4 silinder, 16 Valve. Tenaganya meski hanya 105 dk namun torsinya tembus di angka 175 Nm. Transmisi otomatis 7 percepatan. Fitur keselamatan terbaik dihadirkan di kelasnya dan tongkrongan juga keren dengan pelek 15 inci berbalut ban profil 185/60.

Toyota Yaris G Grade M/T

Pilihan berikutnya adalah Toyota Yaris G Grade M/T yang harganya sedikit melebihi plafon yakni Rp 252 juta. Meski entry level, Yaris G ini cukup lumayan dengan fitur infotainment yang disuguhkan dan pelek bergaya ukuran 15 inci.

Mesin empat silinder Yaris berkapasitas 1.496 cc, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Tenaganya mencapai 106 dk dan torsinya 140 Nm sangat bisa diandalkan ketika berada di perkotaan maupun diajak ke luar kota.

Honda Jazz RS
Honda Jazz RS


Honda Jazz juga menjadi pilihan yang patut diperhitungkan dengan harga entry level Rp 249,5 juta. Sudah cukup lumayan untuk fitur infotainmentnya dan ukuran pelek 175/65 R15.

Efisiensi bahan bakar dari mesin empat silinder berkapasitas 1.497 cc, 16 Valve, dan SOHC. Diklaim tenaganya mencapai 118 dk dan torsinya 145 Nm. Pilihan transmisi 5 percepatan manual, sangat cocok buat Sobat KabarOto yang ingin melaju sigap namun tetap irit bensinnya.

Suzuki Baleno M/

Pilihan terakhir adalah Suzuki Baleno M/T yang banderolnya terbilang paling terjangkau yakni Rp 218 juta. Sementara untuk Baleno A/T harganya Rp 230,5 juta. Yup, masih ada lebihan dana, untuk tambahan aksesori pemanis yang ditawarkan Suzuki.

Dimensinya sepanjang 3.995 mm sangat pas untuk dipakai di perkotaan dan sangat lincah. Kokpit dibuat fokus untuk pengendara dan tanpa mengesampingkan kenyamanan penumpang.

Perihal mesin empat silinder Baleno berkapasitas 1.373 cc, berteknologi MPFI. Klaim tenaganya 91 dk dan torsinya 130 Nm. Transmisi manual 5 percepatan cukup membuat Baleno bergerak bergegas. Diuntungkan pula dengan radius putar 4,9 meter.