POPULAR STORIES

Ini Dia Kebiasaan Dan Ritual Anak Klub Motor Di Malaysia

Ini Dia Kebiasaan dan Ritual Anak Klub Motor di Malaysia Klub Motor di Malaysia. (istimewa)

KabarOto.com - Biker asal Malaysia dan juga founder klub motor gede (moge) Dragon Seventysix, Allan Mor, mengungkapkan ritual dan kebiasaan yang dilakukan oleh komunitas dan klub roda dua di negaranya. Seperti apa?

Klub dan komunitas motor yang paling banyak di Malaysia berjenis motor gede (moge). Di Klub dan komunitas motor di Indonesia, ada istilah Kopi Darat (Kopdar) atau kegiatan berkumpul antar anggota komunitas untuk sekadar mengobrol atau bertukar pikiran.

Klub dan Komunitas motor di Malaysia juga memiliki kegiatan serupa bernama Teh Tarik Session (TTS). Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur, menjadi destinasi favorit mereka untuk berkumpul.

KabarOto
Kegiatan Teh Tarik Sesion (TTS) klub motor Malaysia (Dok. Dragon Seventysix)

Baca Juga:

"Sebenarnya kegiatan komunitas dan klub motor di Malaysia hampir sama dengan di Indonesia. Hanya saja, komunitas dan klub motor di Malaysia lebih banyak," ungkap Allan.

"Jika di sini ada Kopdar, di Malaysia ada TTS. Kami biasanya berkumpul di cafe punya sendiri. Biasanya, anggota klub dan komunitas motor di Malaysia memiliki usaha sendiri," dia menambahkan.

Selain TTS, kegiatan anak komunitas dan klub motor di Malaysia hampir sama seperti di Indonesia. "Kami juga suka melakukan touring. Klub dan komunitas motor di Malaysia juga sering melakukan kegiatan sosial seperti charity, menyantuni anak yatim piatu, sekolah gratis, dan membantu bikers yang sedang kesusahan," demikian Allan.