POPULAR STORIES

Ini Dia Mobil Dinas Dengan Harga Hampir 2 Milyar Yang Dibeli Bupati Pandeglang

Ini Dia Mobil Dinas dengan Harga Hampir 2 Milyar yang Dibeli Bupati Pandeglang foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Baru-baru ini simpang siur kabar bahwa Bupati Pandeglang membeli mobil dengan harga fantastis. Irna Narulita, membeli Toyota Land Cruiser Prado yang digunakan sebagai mobil dinas Bupati Pandeglang. Namun, hal ini mendapat pro kontra karena Irna dianggap terlalu berbanyak menggunakan uang anggaran.

Pasalnya, Land Cruiser Prado ini dibanderol dengan harga hampir Rp 2 miliar. Mobil ini ternyata sangat laku di Uni Emirat Arab (UEA) karena ketangguhannya, serta termasuk mobil mewah. Di Indonesia masih menjual Land Cruiser versi lamanya, bukan Prado.

Nah, untuk desain eksteriornya Prado memperlihatkan ketangguhan. Seperti pada bagian tengah kap mobil mengalami perubahan bentuk masuk kedalan dan lekukan garis pada bagian sisi-sisinya. Bentuk seperti ini dibuat dengan memperhitungkan visibilitas ke depan.

Baca juga: Test Drive BMW X2 M Sport X, SAC Mungil Yang Menyenangkan!

prado

Sedangkan bagian depan grilnya tetap dengan ukuran lebar seperti yang beredar di Indonesia, namun perubahan garis-garis horizontal yang tebal. Fitur lainnya yang terbaru adalah LED untuk bagian lampu depan.

Untuk bagian belakangnya menonjolkan seperti kombinasi dua lampu dengan ukuran yang tebal, bagian bawah berukuran lebih besar. Mobil tangguh ini dilengkapi dengan roda aluminium berukuran 19 inci.

Pada bagian interiornya, Toyota mendesain tampilan navigasi yang tipis berbentuk seperti tablet berukuran 8 inci, sehingga menambah nuansa modern pada interior. Pada bagian-bagin tertentu seperti dasbor dan setir didesain dengan warna gold. Desain ini diterapkan untuk meningkatkan nuansa premium.

Baca juga: Toyota Team Indonesia Resmikan Pembalap Formasi 2019

prado

Untuk teknologi yang diusung, kendaraan ini mendukung berkendara yang aman. Land Cruiser Prado menyematkan paket dukungan penghindaran tabrakan bernama Toyota Safety Sense P dan Drive-Start Control sebagai fitur standar. Sebagai tambahan, ada teknologi baru yaitu Blind Spot Monitor.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya nih seri Land Cruiser sudah menggunakan diferensial selip. Torsen 5 untuk bagian belakang, ada opsinya juga tergantung kondisi mengemudi. Pilihannya yaitu Normal, Eco, Comfort, Sport S, dan Sport S+.

Baca juga: Dorong Produksi Kendaraan Listrik, Tarif PPnBM Tidak Lagi Berdasarkan Kapasitas Mesin

prado

Land Cruiser Prado memiliki sembilan pilihan warna termasuk Blackish Ageha Glass Flake dan Avant Garde Bronze Metallic. Sedangkan pilihan nuansa di interiornya mengadopsi dua warna termasuk Beige Netral.

Land Cruiser Prado memiliki pilihan dalam beberapa trim, seperti TX diesel, TX bensin, L package diesel, L package bensin, dan TZ-G. Masing-masing memiliki dua pilihan kapasitas yaitu 7 dan 5 penumpang.

Jantung pacunya mengandalkan mesin diesel 4 silinder turbo berkapasitas 2.800 cc, mampu mengeluarkan tenaga sebesar 177 dk dengan torsi 450 Nm. Untuk transmisinya menggunakan model otomatis 6-percepatan.

Sedangakn mesin bensin kapasitas 2.700 cc sanggup menyemburkan tenaga 156 dk dan torsi 245 Nm, melalui 5-percepatan manual. Dan 245 dk pada torsi 380 Nm melalui transmisi otomatis dengan 6 percepatan.