POPULAR STORIES

Ini Dia Motor Matik Tercepat Sejagat

Ini Dia Motor Matik Tercepat Sejagat Benelli (istimewa)

Kabaroto.com - Sepeda motor matik Benelli sukses memecahkan berbagai rekor dunia di Bonneville Salt Flats, Utah, Amerika Serikat (AS). Selain menahbiskan diri sebagai motor matik tercepat sejagat, Benelli memecahkan enam rekor dunia lainnya.

Benelli 50 cc memecahkan dua rekor dunia dengan kecepatan maksimal mencapai 114 km/jm. Adapun, Benelli matik 85 cc memecahkan rekor 132,6 km/jam dan 132,9 km/jam, dan terakhir model 100 cc berlari lebih dari 141 km/jam. Demikian dilansir dari RideApart, Jumat (8/9/2017).

Baca Juga:

Mesin-mesin motor ini diatur oleh para ahli 2-Tak, Jorg Moller dan Fabio Fazi, selaku engineer proyek sekaligus pembalap. Sementara, desain tampilan motor dikerjakan oleh seniman Aldo Drudi.

Pemecahan rekor dunia ini, menariknya, bukan diinisiasi oleh Benelli, melainkan oleh produsen ban Pirelli. Pirelli ingin membuktikan bahwa semua ban mereka punya kualitas yang sangat baik, termasuk ban untuk skuter yang jauh dari kesan "balap" dan "performa tinggi".

Memecahkan rekor dunia sendiri bukan hal baru bagi Pirelli. "Sejak tahun 2000 kami telah menorehkan 21 World Records, dan dengan enam catatan ini kami akan memperkaya capaian itu. Waktunya juga tepat, mengingat tahun ini kami baru memperkenalkan ban Diablo Rosso Scooter," terang Testing Department Director of Pirelli Moto, Salvo Pennisi.