POPULAR STORIES

Ini Filosofi Produsen Ban Hankook Dalam Menjaga Kualitas Produknya

Ini Filosofi Produsen Ban Hankook Dalam Menjaga Kualitas Produknya Pabrik ban Hankook di Indonesia (Ko/Edo)

KabarOto.com - Tak dapat dipungkiri, ban adalah salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan. Seperti yang kita ketahui, ban memiliki fungsi sebagai satu-satunya komponen yang menjadi penghubung antara mobil dan jalan.

Untuk itu, diperlukan ban yang memiliki kualitas terbaik. karena tidak hanya berpengaruh pada kinerja cengkeraman dalam berkendara, lebih dari itu karet bundar tersebut juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keselamatan, kenyamanan dan bahkan aspek ramah lingkungan.

Baca Juga: Begini Cara Baca Kode-kode Jenis Ban

Hal tersebut rupanya juga menjadi perhatian dari produsen ban asal Korea Selatan, dengan filosofinya "Kontrol Teknologi". Filosofi tersebut diperkenalkan pertama kali pada 2008, dan menjadi dasar Hankook dalam melakukan penelitian, prosedur desain, pengembangan teknologi hingga proses produksi.

Jason Soo Lee, President Director, Indonesia Sales Subsidiary Hankook Tire Indonesia mengatakan, "Kontrol Technology adalah pembeda antara kualitas produk-produk kami dengan pabrikan ban global lainnya".

Lebih lanjut Lee juga menjelaskan bahwa, filosofi yang dipegang oleh Hankook memiliki empat fungsi utama, yakni fokus pada performa, keamanan, kenyamanan, dan lingkungan. Sehingga ban yang dihasilkan tak semata hanya sanggup menahan beban kendaraan, namun juga memiliki kualitas yang baik.

Caption

"Empat fokus dalam Kontrol Technology menunjukkan komitmen kami dalam berbagai aspek pada sebuah ban dan dampaknya pada lingkungan," kata Lee dalam keterangan resminya.

Soal performa, Hankook tak sekadar membuat ban yang memiliki daya tahan saja, namun juga dapat memberikan kendali (handling) terbaik bahkan dalam kondisi mengemudi yang menantang.

Untuk memenuhi standar ini, Hankook bahkan telah melakukan serangkaian tes ketahanan (durability) dan keamanan, waktu, temperatur, kecepatan, beban, hingga kondisi jalanan dengan berbagai kondisi ekstrim.

Untuk keamanan, Hankook Tire paham dengan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam memproduksi ban, sehingga bisa meningkatkan keselamatan baik di jalan aspal maupun jalan berbatu, serta di semua kondisi mengemudi.

Lalu dalam hal kenyamanan, Hankook telah merancang ban yang dapat membatasi tingkat kebisingan dan mengurangi getaran akibat kontak dengan permukaan jalan. Hasilnya, produk-produk Hankook telah berhasil mencapai nilai terendah untuk tingkat kebisingan suara menurut European Tire Labeling.

Terakhir adalah lingkungan, dimana produk Hankook Tire juga telah dirancang untuk dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan. Tidak hanya memberikan keuntungan bagi konsumen, efisiensi bahan bakar juga memungkinkan konsumen untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan kendaraan mereka.

Baca Juga: Begini Rasanya Pakai Ban Corsa Platinum M5 Di Yamaha Nmax

"Dengan meningkatnya kesadaran pelanggan Indonesia tentang pentingnya sebuah ban, kami yakin filosofi ini dapat membantu mereka memilih ban terbaik untuk kendaraan kesayangan mereka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan," pungkas Lee.