POPULAR STORIES

Ini Fitur Canggih Di Honda Scoopy Varian Kemerdekaan Indonesia

Ini Fitur Canggih di Honda Scoopy Varian Kemerdekaan Indonesia Honda Scoopy warna terbaru White Red

KabarOto.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, PT Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan warna baru Honda Scoopy, yaitu Stylish White Red. Warna baru ini sekaligus melengkapi pilihan yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia.

Selain pilihan warna yang beragam, model ini dilengkapi dengan beragam fitur yang mumpuni. Pada bagian depannya, Scoopy dilengkapi dengan lampu berteknologi LED Projector. Sedangkan lampu sein didesain berbentuk oval.

Desain lampu depan dan sein ini sudah menjadi simbol Honda Scoopy sejak awal. Motor ini menggunakan pelek berukuran 12 inci dikombinasikan dengan ban tubeless yang lebar. Ban ini juga menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143 mm. Sehingga menghasilkan rasa nyaman dalam berkendara.

Baca Juga: Peringati HUT RI, Warna Baru Scoopy Stylish White Red

Honda Scoopy

Bagian panel LCD pada setang, menampilkan informasi odometer, indikator bahan bakar, serta fitur indikator ECO. Indikator tersebut mendukung pengendara untuk menghemat bahan bakar.

Fitur untuk keamanan juga ada loh. Yaitu Anti-theft alarm serta answer back system. Membantu memudahkan pengendara untuk mencari lokasi parkir motornya. Sementara di sisi konsol boks depan disediakan power charger, yang berguna untuk mengisi baterai smartphone.

Baca Juga: Imut Nih, Honda Bikin Scoopy Bertema Karakter LINE

Ada lagi nih teknologi eSP yang tertanam pada Honda Scoopy. Teknologi ini terintegrasi dengan ACG Strarter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus. Sistem ini juga yang menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS).

Fitur ISS berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Teknologi eSP ini bisa memaksimalkan proses pembakaran secara lebih efisien dan meminimaliskan energi yang keluar.

Honda Scoopy Stylish White Red

Selain itu sistem ini mampu meminimalkan gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma. Skutik ini sanggup menempuh jarak 200 m, dengan waktu 12,73 detik. Dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 kpj.

Dengan berbagai fitur serta teknologi yang disematkan, Honda Scoopy memiliki konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya. Sanggup mengukir 59 km/l menggunakan metode pengujian EXE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3.