POPULAR STORIES

Ini Fitur-fitur Baru New Honda Scoopy

Ini Fitur-fitur Baru New Honda Scoopy

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan baru pada New Honda Scoopy. Motor ini dilengkapi dengan fitur lampu depan model proyektor dengan LED dan lampu sein berdesain oval yang menjadi ciri khas Honda Scoopy.

Motor ini menggunakan pelek baru 12 inci dengan ban lebih lebar, sehingga memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable. Dibekali ban tubeless yang lebih lebar, membuat jarak motor ke tanah 143 mm sehingga lebih aman dan nyaman.

Baca Juga: New Honda Scoopy Tampil Lebih Stylish

New Honda Scoopy juga dilengkapi fitur panel meter dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO indicator, yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar.

Untuk menghindari pencurian model ini telah disematkan Anti-theft alarm serta answer back system, yang berguna memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada konsol boks depan disediakan Power Charger yang dapat digunakan untuk mengisi baterai ponsel.

Teknologi eSP yang tertanam pada New Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS), yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik.

Untuk menghidupkannya kembali hanya perlu menarik tuas gas. Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar, serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

New Honda Scoopy sangat responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200m dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Kapasitas bagasi motor ini terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti di tanjakan, serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).