POPULAR STORIES

Ini Harga Maserati Ghibli Dan Levante F Tributo Special Edition Di Amerika Serikat

Ini Harga Maserati Ghibli dan Levante F Tributo Special Edition di Amerika Serikat Sumber foto : Maserati

KabarOto.com - Maserati telah memperkenalkan varian baru dari sedan Ghibli dan SUV Levante yang dijuluki F Tributo Special Edition yang eksklusif untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Maserati Ghibli dan Levante F Tributo Special Edition dibuat untuk mengingat sejarah balap merek tersebut. Pabrikan mobil asal Italia mengatakan bahwa 'F' mengacu pada Juan Manuel Fangio yang mengendarai Maserati 250F ketika Maserati melakukan debut Formula 1 pada awal 1954. Fangio kemudian meraih sejumlah kemenangan balapan bersama Maserati dan menjadi juara Formula 1 tahun 1957.

Baca juga: Kolaborasi Maserati Dan Massimo Bottura, Hasilkan Levante Artistik

Edisi khusus Maserati Ghibli dan Levante tersedia dalam dua warna eksklusif, yakni Rosso Tributo dan Azzurro Tributo. Maserati memilih warna merah karena banyak dari mobil balapnya yang terkenal telah berkompetisi dengan warna serupa, sedangkan warna cerah Azzurro Tributo mengacu pada warna biru dan kuning Modena.

Selain itu, Maserati juga telah memberikan kaliper kuning pada Ghibli dan Levante dan trim roda kuning sebagai referensi lebih lanjut untuk 250F Fangio yang memiliki warna merah dan kuning

Baca juga: Pemerintah Papua Nugini Jual Rugi Maserati Quattroporte

Maserati Ghibli F Tributo Special Edition dilengkapi dengan pelek Titano 21 inci dengan warna hitam gloss, sedangkan Levante F Tributo Special Edition memiliki pelek Anteo 21 inci yang juga dibalut warna hitam gloss. Lencana trisula pada panel kuartal belakang juga dicat dengan warna yang sama dengan bodi.

Warna unik yang terinspirasi dari Fangio berlanjut ke dalam kabin kedua model dengan jahitan kontras berwarna merah dan kuning, serta dilengkapi jok berlapis kulit Pieno Fiore hitam.

Soal harga, Maserati Ghibli F Tributo Special Edition dibanderol $101.390 atau sekitar Rp 1,4 miliaran, sedangkan Levante F Tributo Special Edition dibanderol $106.590 atau sekitar Rp 1,5 miliaran.