Ini Harga Resmi New Honda Civic Hatchback RS

Ini Harga Resmi New Honda Civic Hatchback RS New Honda Civic Hatchback RS (KO/Edo)

KabarOto.com - Awal tahun 2020, Honda langsung tancap gas dengan mengeluarkan produk baru untuk konsumennya di Indonesia. Model anyar tersebut adalah Honda Civic Hatchback yang kini menggunakan logo RS.

New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.

"New Honda Civic Hatchback RS dijual dengan harga Rp 499.000.000. Harga tersebut berdasarkan estimasi Bea Balik Nama (BBN) 2020 DKI Jakarta dan kepemilikan mobil pertama," jelas Yusak Billy, Business Innovation Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga: Test Drive Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo - Bongsor Bertenaga Besar

Harga pada model baru ini, lebih tinggi berbanding tipe S sebelumnya. "Penambahan harganya sekitar Rp 30.000.000, dari harga Rp 469.000.000. Harga RS saat ini suggest retail price kami, karena nanti tiap daerah akan beda-beda," jelas Yusak.

New Honda Civic Hatchback RS
Tampilan depan lebih sporty

Memiliki tampilan yang baru, namun New Civic Hatchback RS masih menggunakan mesin 1.5L 4 silinder segaris VTEC PGM-FI disokong turbo, sama seperti model S yang digantikannya.

Dapur pacu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 dk pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi mencapai 220 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tenaga yang cukup besar itu lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi tipe Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology.

Mesin Honda Civic Hatchback RS
Masih gunakan mesin lama

"Teknologi ini mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Serta memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien," yakin Yusak.

Baca Juga: Honda CR-V Terjual Sebanyak 213.241 Unit Selama 20 Tahun Di Indonesia

Seperti produk Honda lainnya, New Honda Civic Hatchback RS juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.
Interior Honda Civic Hatchback RS
Interior tak banyak perbedaan dibanding varian sebelumnya
Selain itu, ada layanan eksklusif 24 jam Honda Experience yang berguna untuk membantu konsumen saat mengalami kondisi darurat di jalan.