Ini Harga Stiker Pantul 3M

Ini Harga Stiker Pantul 3M Foto: Kipli

KabarOto.com - Menurut data Global Status Report on Road Safety yang disajikan dalam seminar 3M bersama Kemenhub dan Kedutaan Amerika Serikat, Indonesia menduduki peringkat ketiga tingkat kecelakaan tertinggi dunia.

Melalui seminar tersebut pula, Audist Subekti Ph.D. selaku Director of Transportation and Electronics Business Group, PT 3M Indonesia menjelaskan bahwa untuk menekan angka tersebut, pihaknya mendukung program pemerintah untuk memperhatikan keselamatan di jalan raya khususnya untuk kendaraan besar.

"Saat ini konsentrasi kami tertuju pada kendaraan-kendaraan bermuatan berat, karena dimensinya yang besar, pengguna jalan lain pun minim visibilitas pada malam hari, untuk itu kami mendukung Perdirjen Perhubungan Darat no.KP.3996/AJ.501/DRJD/2019 dengan menyediakan 3M Diamond Grade Conspicuity yang merupakan stiker pemantul cahaya dengan standar ASTM D4956 bahkan melampaui standar UNECE-R 104," ungkap Audist.

Baca Juga: Tekan Kecelakaan, 3M Indonesia Luncurkan Stiker Reflektor Untuk Kendaraan

Soal harga, Audist menyebut produknya bervariatif mulai dari dimensi kecil hingga besar, "Sesuai peruntukan, dimensi dan beragam warna, kami jual dengan bentuk roll mulai dari Rp 250 - 350 ribu," ujarnya.

Ketika dimintai keterangan lebih lanjut soal distribusinya, Audist menjawab, "Produk kami sudah bisa ditemui di supermarket retail dan supermarket material besar," imbuh pria berkacamata tersebut.

Namun konsumen juga harus teliti karena menurut Audist banyak counterfeit product alias tiruan. "Ya, produk 3M punya logo dan ciri lain khusus yang hanya bisa dibuat oleh kami," tutup Audist.