POPULAR STORIES

Ini Harga Tiket Bus Social Distancing Dan Suite Class Tujuan Jakarta - Magelang

Ini Harga Tiket Bus Social Distancing dan Suite Class Tujuan Jakarta - Magelang Bus social distancing dan suite class PO Handoyo

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan oleh Perusahaan Otobus (PO) untuk menarik perhatian penumpangnya. Apalagi di masa pandemik Covid-19 ini, penumpang harus benar-benar terjamin keamanan dan kenyamanannya agar tidak tertular virus. PO Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah, hadirkan tiga bus yang dibuat untuk melindungi penumpangnya dari Covid-19.

Satu unit bus social distancing dan dua unit bus suitess class. Ketiganya menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 buatan karoseri Laksana. Bus social distancing hanya tersedia 27 tempat duduk, yang dibuat 3 baris.

Baca Juga: Beli Suku Cadang Bus Dan Truk Hino Bisa Lewat Online

Per barisnya hanya terdapat satu kursi dengan jarak antar kursi 1 meter. Ada tiga lorong di dalam bus ini, jadi penumpang tidak akan saling bersinggungan saat berada di dalam bus.

PO Handoyo Suite Class

Sementara itu, bus suite class dibuat bertingkat, di atas dan di bawah dengan 21 tempat duduk. Bus ini lebih mewah, ukuran joknya lebih lebar, ada sandaran kaki dan punggung. Kursinya bisa direbahkan sampai 150 derajat. Masing-masing penumpang bisa terjaga privasinya, dan tidak perlu khawatir tertular virus corona.

Setelah keluar dari Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah pada akhir Agustus 2020 lalu, ketiga bus ini sudah mulai beroperasi. Harga tiket untuk bus social distancing ini Rp 225.000. Rute yang dituju Magelang – Jakarta (PP) melalui jalur selatan.

Kabin bus social distancing

Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000, melintasi jalur utara, Magelang, Parakan dan Jakarta. Bagi yang ingin mencoba bus ini pembelian tiket bisa melalui agen PO Handoyo atau online melalui Traveloka dan Redbus.com

Spesifikasi Hino Bus R260 menggunakan mesin diesel 6 silinder segaris turbocharger 7.684 cc , menghasilkan tenaga 256 daya kuda. Kapasitasnya, bus ini sebenarnya bisa menampung hingga 60 seat.

Baca Juga: Cara Hino Berikan Pelatihan Kepada Mekanik Dan Pengemudi Selama Pandemik

Daniel Handoyo Wibowo, pemilik PO Handoyo mengatakan, perusahaannya sudah menggunakan bus Hino sejak tahun 1980-an. Mereka merasakan layanan yang terbaik dari produsen bus asal Jepang itu.

"Perawatannya juga ekonomis dan harga suku cadang terjangkau. Mesinnya juga bandel dan irit bahan bakar, ujar Daniel.