POPULAR STORIES

Ini Hasil Uji Euro NCAP Honda Jazz E:HEV

Ini Hasil Uji Euro NCAP Honda Jazz e:HEV

KabarOto.com - Perlindungan terbaik dihadirkan oleh Honda Jazz e:HEV, setelah melalui pengujian keselamatan dari benturan yang dilakukan Euro New Car Assessment Programme (Euro NCAP).

Adapun Honda Jazz e:HEV mendapat peringkat maksimal lima bintang, bahkan pengujian yang dilakukan Euro NCAP ini sekaligus pengujian tambahan terbaru.

Baca juga: Kawasaki ZX-10R 2021 Meluncur, Hadir dengan Aerodinamis Lebih Baik

Dalam hal perlindungan keselamatan di kabin, berkat struktur konstruksi terbaru diklaim menjadi kendaraan paling aman di Eropa. Berupa Advanced Compatibility Engineering (ACE).



Selain itu menjadi model Honda pertama di Eropa yang menerapkan airbag di depan tengah. Airbag akan mengembang sebagai pembatas antara penumpang depan dan pengendara. Ini mencegah terjadinya benturan antar kepala.

Diyakini airbag tersebut salah satu dari sepuluh airbag yang tersedia di kabin Honda Jazz e:HEV, termasuk rear-seat i-side Airbag System.

Fitur keselamatan pasif lainnya berupa Honda Sensing dan teknologi pendukung pengendara. Kamera pemantau juga lebih lebar dari sebelumnya dan lebih tajam memantau, ini menggantikan fungsi kamera sebelumnya.



Pendukung keselamatan lainnya adalah Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist System dan Road Departure Mitigation.

“Keselamatan adalah yang paling penting bagi kami dan senang bahwa mobil telah mendapat maksimal lima bintang dalam prosedur pengujian Euro NCAP yang baru,” ujar Takeki Tanaka, Large Project Leader for Honda.

Baca juga: 2 Pabrikan Asal Korea Selatan ini, Optimis Ekspor 100.000 Mobil Listrik



Dirinya menegaskan dengan penambahan rangkaian fitur keselamatan canggih dan alat bantu pengemudi yang ditingkatkan sebagai standar, Honda telah memastikan Jazz tetap menjadi salah satu mobil teraman di kelasnya.

Adapun penilaiannya untuk di kabin, perlindungan orang dewasa 87%, perlindungan anak 83%. Perlindungan pejalan kaki 80%, safety assist mencapai 76%.