POPULAR STORIES

Ini Jadwal Bus Transjakarta Layanan Khusus Tenaga Kesehatan, Ada Beberapa Shift

Ini Jadwal Bus Transjakarta Layanan Khusus Tenaga Kesehatan, Ada Beberapa Shift

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek telah diberlakukan. Namun, sebagian pekerja harus tetap melakukan mobilisasi salah satunya para petugas kesehatan. Pasalnya, mereka adalah garda depan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Transjakarta memberi kemudahan untuk para petugas medis dengan memberi tumpangan berupa layanan khusus untuk tenaga kesehatan. Jika rute dari rumah sakit atau puskesmas ke hotel dan sebaliknya tidak dikenakan biaya, ada dua layanan lainnya dikenakan biaya Rp 3.500.

Baca Juga: TransJakarta Berlakukan Rute Khusus Rumah Sakit Puskesmas Ke Hotel Untuk Tenaga Kesehatan

Layanan tenaga rumah sakit dan puskesmas yang pertama adalah Semi Amari yang melintasi 13 koridor BRT Transjakarta dari Koridor 1 sampai Koridor 13. Pelanggan bisa naik melalui 99 halte yang tetap dibuka untuk layanan tersebut.

Layanan ini beroperasi mulai pukul 19.30 WIB hingga 23.30 WIB. Nah, terkait waktu kedatangan antar bus dijadwal 20-30 menit sekali.

Selanjutnya, layanan Feeder perbatasan dimana bus Transjakarta akan melalui jalur perbatasan dan masuk melintas dalam koridor BRT Transjakarta. Menggunakan bus Royaltrans, layanan ini memiliki 9 rute yang bisa dimanfaatkan oleh tenaga kesehatan.

Baca Juga: Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta, Simak Aturan Bagi Kendaraan Pribadi Dan Umum!

Layanan Feeder Perbatasan memiliki dua shift di pagi dan malam, yaitu 05.00 WIB hingga 05.30 dan 19.00 hingga 22.30 WIB. Pelanggan bisa naik dan turun di titik rute awal, maupun dari halte yang disinggahi oleh bus tersebut. Sama seperti Semi Amari, Feeder perbatasan juga dikenakan biaya Rp 3.500.

Rute yang dilalui antara lain;

1. TRS1 Poris Plawad - Juanda

2. TRS2: Poris Plawad - Blok M

3. TRS3: BSD - Blok M

4. TRS4: Cibubur - Blok M

5. TRS5: Depok - Kampung Melayu

6. TRS 6: Botani Square - Kampung Melayu

7. TRS7: Summarecon Bekasi - Blok M

8. TRS8: Bekasi Timur - Manggarai

9. TRS9: Bintaro - Blok M