POPULAR STORIES

Ini Kata Sahabat Disabilitas Indonesia Tentang Kendaraan Listrik Di IIMS 2023

Ini Kata Sahabat Disabilitas Indonesia Tentang Kendaraan Listrik di IIMS 2023 Kipli

KabarOto.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 menjadi ajang pameran mobil dan motor terbaru, termasuk kendaraan listrik yang kini mulai disasar oleh para produsen otomotif.

Hal tersebut menarik perhatian masyarakat luas untuk menghilangkan rasa penasaran, termasuk komunitas kaum difabel dari Sahabat Disabilitas Indonesia, yang juga hadir di IIMS 2023.

Pihak IIMS sendiri, mengklaim bahwa gelaran tersebut menjadi gerbang atau pintu masuknya kendaraan-kendaraan listrik berbagai tipe. Terlihat beberapa booth juga menghadirkan motor, mobil, bahkan taksi terbang dengan tenaga penggerak listrik.

Kaum difabel juga ternyata ingin angkat bicara soal elektrifikasi yang kini mulai ramai masuk ke Tanah Air. Mereka antusias menanggapi hal tersebut, karena memang kendaraan listrik merupakan sesuatu yang relatif baru di Indonesia.

Baca Juga: Keseruan Sahabat Disabilitas Indonesia Kunjungi IIMS 2023

"Tadi saya lihat ke beberapa booth, banyak sekali ya yang memajang kendaraan listrik, bahkan hingga mobil balapnya seperti yang dilakukan universitas Gajah Mada dan Budi Luhur," buka Agus dari komunitas Sahabat Disabilitas Indonesia.

Ia mengaku kagum dengan wawasan barunya tentang kendaraan elektrifikasi dan berharap teknologi tersebut segera didukung oleh infrastrukturnya yang memadai.

"Iya, canggih, kalau bisa juga dilengkapi dengan SPKLU yang tersebar merata ya. Agar nantinya, para pemilik dan pengguna kendaraan listrik tidak kesulitan untuk mengisi daya, apalagi di desa-desa yang belum tersentuh teknologi semacam itu," katanya.

Senada dengan Agus, Angel dari komunitas tersebut juga mencoba mempelajari teknologi dan fitur dari beberapa kendaraan listrik. Menurutnya, ini hal baru bagi mereka.

Baca Juga: Ini Kendaraan Impian Sahabat Disabilitas Indonesia Di IIMS 2023

"Fiturnya canggih-canggih. Saya suka sekali dengan kendaraan listrik. Karena katanya kan lebih ramah lingkungan karena tidak ada emisi," ujarnya.

Rosinda dari komunitas tersebut juga bilang, bahwa dirinya senang sekali dapat pengetahuan dan mempelajari hal baru. "Menarik sekali ya dapat pengetahuan baru, semoga kami diundang lagi dalam kesempatan berikutnya, pokoknya seru," tutupnya.