POPULAR STORIES

Keistimewaan Marquez Di Mata Mantan Bos Honda

Keistimewaan Marquez di Mata Mantan Bos Honda Marc Marquez (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Mantan bos HRC, Livio Suppo, memiliki pendapatnya sendiri tentang mantan anak buahnya di Honda yakni, Casey Stoner dan Marc Marquez.

Selama 22 tahun berkecimpung di dunia balap sepeda motor, Livio Suppo sudah bekerja dengan banyak pebalap hebat. Ia pun mendapat pertanyaan soal siapa yang lebih hebat di antara Casey Stoner dan Marc Marquez.

Baca Juga:


"Saya tidak ragu siapa yang harus dipilih, tentu saja Marc (Marquez).

"Bukan karena dia sekaranga bekerja untuk HRC, tapi karena Marc sangat spesial, bakat Casey sangat besar. Bakat Marc mungkin sangat mirip, tapi untuk bekerja dengan Marc benar-benar menyenangkan." jawab Suppo kepada Crash.net, Kamis (14/12/17).



"Sebelum Marc hijrah ke MotoGP, saya pernah berkata kepadanya bahwa ia memiliki kepribadian yang baik, tapi setelah menjadi pebalap MotoGP akan membuat anda terkenal dan mungkin anda akan berubah. Ketika itu usianya masih 18 atau 19 tahun, berharap ia tidak berubah dan tetap sama."

"Ketika saya memutuskan untuk pergi dari MotoGP, saya memberitahu Marc bahwa dia tidak pernah berubah dan itu membuatnya spesial," ujar Livio Suppo.

Livio Suppo meninggalkan jabatannya sebagai bos HRC usai Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Awal karier perjalanan Livio Suppo dimulai saat bergabung dengan Ducati di tahun 1999. Ia sukses membawa Casey Stoner juara dunia bersama Ducati tahun 2007.

Tiga tahun berselang, pria asal Italia memutuskan hengkang ke Honda di tahun 2010 sebagai Direktur Komunikasi dan Marketing. Ia lalu dingkat menjadi Team Principal Honda Racing Team dari 2013 hingga 2017 dan sukses memberikan empat gelar juara dunia MotoGP bersama rider Marc Marquez.