Ini Keuntungan Pakai Ban Run Flat Sehari-hari

Ini Keuntungan Pakai Ban Run Flat Sehari-hari

KabarOto.com - Kecanggihan teknologi yang ada di era modern seperti sekarang, memungkinkan teknologi ban mobil juga berkembang dari ban konvensional yang telah beredar di pasaran, dan ban tipe run-flat.

Pihak Hankook Tire mengungkapkan, setidaknya ada 3 keuntungan dari ban run-flat dibandingkan ban reguler, yaitu:

Menambah ruang pada mobil

Menggunakan ban run-flat, Sobat KabarOto tidak perlu membawa ban cadangan maupun perkakas untuk mengganti ban. Sehingga, ruang pada mobil Anda akan lebih luas dan bobot kendaraan akan lebih ringan. "Secara teoritis, dengan bobot yang berkurang maka bahan bakar akan lebih irit 1-3 % per tahun," ujar National Sales Manager PT. Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono.

Baca juga: Ban Hankook Laporkan Keuangannya Yang Tumbuh Positif

Lebih stabil dalam kondisi ban bocor

Salah satu alasan utama menggunakan ban run-flat daripada ban konvensional adalah kemampuannya untuk tetap stabil walaupun dalam kondisi ban bocor.

Baca juga: Hankook Raih Penghargaan Red Dot Design Award

Tidak perlu mengganti ban di cuaca atau situasi ekstrem

Ban run-flat diklaim tetap melaju dengan stabil walau dalam kondisi bocor, Anda tidak perlu berhenti untuk mengganti ban Anda di cuaca yang sangat panas atau saat hujan deras. Anda juga tidak perlu panik ketika ban bocor di tengah kemacetan yang parah.

Pihaknya mengklaim bahwa produk run-flat tire miliknya dilengkapi dengan senyawa tapak silika baru guna meningkatkan cengkraman pada kondisi basah dan menurunkan resistansi gulir. Produk tertentu miliknya juga dilengkapi dua sabuk baja lebar untuk meningkatkan kekuatan tapak dan membuat stabil kemudi walau dalam kondisi ban bocor.