Hankook Raih Penghargaan Red Dot Design Award

Hankook Raih Penghargaan Red Dot Design Award

KabarOto.com – Pembuat ban asal Korea Selatan Hankook Tire baru saja berhasil menunjukkan bahwa desain ban yang dimilikinya pantas meraih penghargaan The Red Dot Design 2021 pada kategori Product Design, untuk ban Ventus S1 Evo Z.

Setiap tahun, Penghargaan Red Dot Desain Produk diberikan kepada produk-produk terbaik tahun ini. Menilai seperti menarik secara estetika, fungsional, pintar atau inovatif, serta menunjukkan kualitas desainnya yang sangat baik.

Baca juga: Ban Hankook Laporkan Keuangannya Yang Tumbuh Positif

Ventus S1 Evo Z merupakan ban yang didesain khusus untuk mobil sport, dan diklaim mampu mengoptimalkan performa berkendara. Pola tapak asimetris dan lebar dapat meningkatkan daya cengkram ketika mobil bermanuver.

Pola lurus dan lebar di tengah ban juga memastikan drainase air yang sangat efektif, sehingga cocok digunakan pada jalanan basah dan licin. Sementara kandungan silica secara menyeluruh menjamin daya cengkram tinggi untuk mengimbangi tenaga besar dari mobil.

Baca juga: Hankook Resmi jadi Ban OEM Porsche 718 Boxster dan Cayman

Pada tahun lalu, Hankook Tire resmi dipercaya sebagai ban standar untuk mobil limited-edition Mini John Cooper Works GP yang hanya diproduksi 3.000 unit di seluruh dunia. Dan ban tersebut baru akan dirilis pertama kalinya ke pasar mulai pertengahan tahun 2021 dimulai dari Eropa, disusul negara lainnya di seluruh dunia.

“Kami sangat bersyukur telah dinobatkan sebagai pemenang di penghargaan The Red Dot Design 2021. Bagi kami, ban lebih dari sekedar nilai estetik. Desain kami juga berfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas serta keamanan bagi para pengendara,” ujar Jimmy Kwon, wakil presiden Brand Lab Hankook Tire.

Jimmy Kwon menambahkan akan terus meningkatkan kemampuan Hankook dengan inovasi teknologi, dan lebih lanjut lagi dalam memperkuat merek premium Hankook.