Ini Komentar Komunitas AXIC Dan Velozity Terhadap New Avanza-Veloz

Ini Komentar Komunitas AXIC dan Velozity Terhadap New Avanza-Veloz Toyota New Veloz (KO/Edo)

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Avanza dan Veloz dengan model trebaru. Banyak pihak yang memberi tanggapan positif mengenai perubahan wujud dari low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Toyota, yang sudah berumur 15 tahun tersebut.

Lalu bagaimana komentar dari komunitas pemilik Avanza dan Veloz yang ada di Indonesia? Ketua Umum Velozity, Bambang Bangun Wibowo mengatakan, hadirnya Avanza-Veloz terbaru telah memuaskan rasa penasaran komunitas, yang selama ini hanya melihat model terbaru itu melalui media sosial.

Wajah depan yang banyak mendapat respon positif

"Saya pribadi sangat puas dengan perubahan-perubahan yang ada di Veloz terbaru ini," ujar Bambang saat ditemui KabarOto seusai kegiatan "Special Preview" yang digelar setelah acara peluncuran di Jakarta Selatan, Selasa (15/01/2019).

Baca Juga: Toyota Optimis New Avanza Dan Veloz Masih Diterima Konsumen Di Indonesia

Lebih lanjut pria ramah tersebut mengatakan, bahwa sebelumnya ia bersama rekan-rekannya di Velozity memang mengharapkan ada perubahan signifikan pada Veloz. Baik eksterior maupun interior, dan tentunya fitur-fitur.

"Ternyata, di Veloz terbaru ini semua keinginan saya bisa terpenuhi, seperti pada audio. Beberapa waktu lalu, saya ingin head unitnya bisa mengakomodir gadget. Kemudian port charging yang makin banyak. Dasbor yang pada versi sebelumnya masih kurang elegan, sekarang sudah pakai AC model digital yang terlihat lebih modern," ucap Bambang.

Desain dasbor lebih modern degan panel ac digital

Bambang juga memberi tanggapan positif mengenai perubahan tampilan Avanza-Veloz, bahkan berencana untuk mengganti Veloz lamanya dengan yang baru. "Rencananya saya juga akan ganti pastinya, karena secara periode sudah waktunya saya melakukan pergantian," pungkas Bambang.

Semantara Ketua Umum Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Taufik Hidayatulah, mengatakan bahwa Avanza model terbaru hadir dengan tampilan eksterior yang lebih segar, berkat desain dan penggunaan LED pada bagian lampu utama.

"Tahun ini Avanza kembali berevolusi dengan tampilan yang leblh segar juga mewah, dan sudah menggunakan headlamp berteknologi LED, artinya Avanza menjadi LMPV pertama yang menggunakan lampu utama LED," kata Taufik.

Baca Juga: Ini Lohh Bedanya New Veloz Dan Toyota Avanza Terbaru!

Taufik juga mengatakan, penyegaran pada tampilan luar dan interior sudah melebihi harapan komunitasnya. "Sementara tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz berkat desain grille-nya, sehingga menjadikan Veloz lebih modern dan lebih bergaya untuk menambah kepercayaan diri pengendara," ujar Taufik.

AXIC yang terbentuk pada 2004, telah memiliki 6.000 anggota yang tersebar ke 69 chapter di Indonesia, sedangkan Velozity yang berdiri pada 2012 memiliki 2.000 anggota dari 24 chapter di Indonesia.