POPULAR STORIES

Ini Loh, Dampak Truk Tersangkut Di JPO Tol Jakarta-Tangerang

Ini Loh, Dampak Truk Tersangkut di JPO Tol Jakarta-Tangerang Truk tersangkut di JPO tol Jakarta-Tangerang

KabarOto.com - Petugas PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC) telah membuka kembali satu lajur yang sempat ditutup karena imbas bak truk tersangkut Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Pembukaan jalur ini dipastikan setelah proses evakuasi truk berhasil dilakukan. Dengan demikian saat ini keempat lajur telah beroperasi normal secara penuh.

Sebelumnya dilaporkan, bak sebuah truk menghantam JPO di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 23+200 arah Merak pada Senin (14/1/2019), pukul 02.10 WIB. Akibatnya, satu lajur yakni lajur 2, sempat ditutup sementara untuk penanganan.

Baca juga: Awas Macet, 2 Gardu Transaksi Gerbang Tol Kamal 1 Ditutup 20 Hari

Penanganan tersebut mencakup penguatan pada tumpuan di kolom tengah struktur JPO dengan memasang shoring dari H Beam, menempatkan crane untuk menopang struktur baja JPO pada saat evakuasi bak truk yang tersangkut.

Terhitung pukul 15.35, Jasa Marga membuka kembali (open traffic) lajur 2 yang sempat ditutup sementara tersebut. Pembukaan lajur ini dimungkinkan karena saat ini penanganan akan memasuki proses penguatan JPO dengan memasang shoring dari H Beam.

Pemasangan shoring dari H Beam ini dilakukan di median jalan dan area Right of Way (ROW) sehingga lalu lintas tetap berjalan normal. Pelaksanaan pekerjaan tersebut dilakukan malam ini, pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: 85.827 Kendaraan Kembali Ke Jakarta Di Hari Raya Natal 2018

Kini, keempat lajur di sekitar lokasi telah beroperasi normal sehingga tidak ada kepadatan yang berarti. Meski begitu, Jasa Marga tetap menempatkan para petugasnya di sekitar lokasi untuk membantu kelancaran lalu lintas.

Jasa Marga turut mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan mengikuti arahan petugas di lapangan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.